Saturday, September 14, 2024

Semakin Mantap, Gelandang Timnas Indonesia Dikontrak Klub Kasta Teratas Eropa

 


Jakarta, HR-ID, Beberapa bulan tak punya klub, gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, akhirnya mendapatkan klub baru untuk perjalanan musim 2024/2025.

Tak main-main klub yang dimaksud adalah klub kasta teratas yang berlaga didevisi utama Belanda, Almere City. Awalnya terdengar kabar Thom Haye ingin pindah ke luar negeri diluar Belanda, tapi itu tidak terjadi. Mantan klubnya NAC Breda juga ingin mendatangkan pemain gelandang itu, tetapi akhirnya Almere City mencurinya.

Dalam lanjutan kompetisi liga belanda yang sudah memasuki minggu ke 5, Almere City sementara ini menempati klasemen 17 di Eredivisie musim 2024/2025 dengan sekali imbang dan 3 kali kalah, kemasukan 12 gol dan memasukkan hanya Dua Gol.

Klub ini memiliki kekuatan finansial setelah menjual dua pemainnya, Stije Resink ke FC Groningen, dan Sherel Floranus ke PEC Zwolle, yang akhirnya memilih Thom Haye sebagai gantinya. Pihak klub melihat Thom Haye sebagai peluang emas yang bisa menjadi pembeda dalam perjuangan untuk menghindari degradasi ke divisi bawah. Johan Hansma, manajer teknis Almere City, mengaku sangat senang dengan kedatangan Thom Haye.

Kabar tersebut dikonfirmasi dari laman resmi klub pada Jumat (13/9/2024) sore WIB. Berita tersebut mengakhiri saga pemain 29 tahun tersebut di bursa transfer.

"Saya memilih Almere City dengan pikiran dan hati saya. Saya telah melakukan pembicaraan yang baik dengan mereka. Saya percaya pada strategi di dalam dan di luar lapangan," kata Thom Haye seperti dikutip Almere City pada Jumat, 13 September 2024.

Dikatakan bahwa Almere City memperkuat tim setelah bursa transfer ditutup. Gelandang berpengalaman Thom Haye datang dengan status bebas transfer dan menandatangani kontrak hanya se musim panas.

Sebelumnya, Thom Haye dilepas SC Heerenven dengan status bebas transfer usai menyelesaikan musim 2023/2024. Meski sejumlah tim dikabarkan berminat untuk merekrut Thom Haye, salah satu tim luar negeri Eropa yang dikabarkan berminat adalah Oxford United dan Dynamo Zagreb namun Almere menjadi klub terakhir yang mendekati Haye.

Direktur Teknik Almere, Johan Hansma mengungkapkan, Thom Haye merupakan pemain yang dicari klub untuk memenuhi kebutuhan tim saat ini.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Thom, dia pemain yang kami cari. Kedatangannya membuat skuad kami lengkap, pemain yang akan bersama kami berjuang demi kemajuan Eredivisie musim ini,” kata Hansma.

Selain Thom Haye, Almere juga pernah menjalin hubungan dengan pemain Timnas Indonesia. Stefano Lilipaly pernah memperkuat klub yang bermarkas di Yanmar Stadium itu pada 2012-2014.

 

Red (Mol)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi