Sunday, September 15, 2024

Priangan Travel Mart 2024 Diikuti 100 buyer dan 32 Seller dari 25 Kota se-Indonesia

Subang, HR-ID, Kemeriahan terlihat pada peringatan “Priangan Travel Mart” (PTM)  2024 terlihat di Subang, Jawa Barat dimana sebanyak 105 buyer yang berasal dari 25 kota se-Indonesia yang bergerak di dunia pariwisata dan 32 seller ikuti serta mesukseskan acara tersebut.

Acara Priangan Travel Mart yang digelar dengan mengambil tempat di Sindang Reret Cikole dengan pelaksana oleh Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jabar dan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 10-12 Septembe Acara diawali pembukaan oleh Kabid Industri Pariwisata Disparbud Provinsi Jabar Rispiaga, S.T, MT.

Ketua Pelaksana Priangan Travel Mart, Novi  Khotimah disela sela cara menyampaikan jika para peserta yang yang berpatisipasi adalah para pelaku industri pariwisata seperti  pemilik hotel, resto agen travel, dan para pengelola destinasi wisata ini selama 3 hari  diajak menikmati berbagai destinasi wisata di sekitar Bandung dan Subang serta memanjakan lidah peserta dengan berbagai cita rasa makanan dan minuman  dari rumah makan dan hotel khas Priangan khususnya  Subang.

Sementara itu ditempat yang sama, Chevy Ferdian, Ketua ASPPI DPD Jabar menegaskan, pemilihan Subang sebagai tempat acara Priangan Mart memang  sedang mencari sesuatu yang baru  yang biasanya sebelumnya diselenggarakan di Bandung atau Cirebon.

Oleh karena itu, kata dia Subang Aman, Subang Ngahiji dijadikan tema pada ‘Table Top’ salah satu kegiatan yang digelar di hari ke-2  yang bertempat di Pendopo Pemkab Subang.

Untuk acara pada hari kedua ‘Table Top Priangan Travel Mart’ dibuka secara resmi oleh Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Subang,  H.Hidayat, S.Ag .

Pada kesempatan itu juga hadir Kabid Destinasi dan Produk Wisata Disparpora Kabupaten Subang, Ida Erlinda, S.E., Perwakilan Bidang Pemasaran Disparpora Subang, Siti Waryati, Ketua PHRI Kab. Subang Hj. Ratna Setiawan, Kang Nova Ketua Pokdarwis.

Sebagaimana diketahui dihari pertama para buyer dimanjakan dengan menginap di Tea Garden Resort, suatu penginapan berkonsep villa di tengah perkebunan teh yang sejuk. Sementara para seller menginap di Hotel Lotus dan Hotel Nalendra di pusat   Kota Subang.

Terkait pasilitas yang disiapkan, menurut Ratna Setiawan, Ketua PHRI Subang, rumah makan, hotel, villa yang dijadikan tempat menginap para bayer itu agar bisa dikenal, dirasakan dan menilai bagaimana sensasi, citarasa, dan pelayanan yang diberikan agar kian meningkatkan wisatawan serta mengangkat bidang pariwisata Subang.

"Di Subang ini  terdapat banyak destinasi wisata yang tak kalah bagus dan menarik dengan destinasi di luar baik itu hotel, villa, rumah makan, resto serta wisata alam", jelas Ratna antusias.

Oleh karena itu, lanjut Ratna, di hari ke-3  para peserta diajak city tour  mengunjungi destinasi wisata yang tersebar di Subang  yaitu ke Curug Dayang Sumbi, Desa Wisata Cibeusi, Curug Ciangin dengan pemandangan alam air terjun setinggi 7 meter,  dan The Ranch Selain itu  peserta juga dibawa  untuk menyaksikan proses pembuatan gula aren oleh warga Ciater.

Dalam kesempatan yang berbahagias itu, nampak pula hadir raja industri wisata Jabar Perry Tristianto, tokoh pengusaha sekaligus pelaku usaha, beberapa owner bidang pariwisata di Jawa Barat sepeti The Ranch, Floating Market Lembang, Farm House, The Great Asia Afrika, Tahu Susu Lembang, Tepi Danau dan Tepi Kota.


Tak ketinggalan nuga jalan-jalan ke D'Castello serta menginap di Sari Alam Hot Spring Hotel & Resto.


Red: (Siti Sundari)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi