Saturday, August 17, 2024

Piala Dunia Futsal 2024 Akan Segera Digelar, Ada Wakil Asia Tenggara



HR.ID - Tuan rumah Uzbekistan akan memulai pertandinagan mereka melawan Belanda pada hari pertama pembukaan turnamen yang diiukuti 24 negara. Kota Tashkent, Andijan dan Bukhara akan menjadi tuan rumah pertandingan. 

Setelah pengundian Piala Dunia Futsal FIFA Uzbekistan 2024 pada hari Ahad 26 Mei lalu, jadwal pertandingan turnamen telah dirilis.  Satu-satunya negara yang mewakili Asia Tenggara yakni Thailand yang berada di Group B terbilang Ekstim bersama Brasil, Kuba dan  Kroasia.

Turnamen dunia Futsal ini terdiri dari 5 perwakilan Asia yakni Uzbekistan, Iran, Tajikistan, Afghanistan dan Thailand. 8 Negara Eropa yakni Belanda, Spanyol, Portugal, Ukraina, Selandia baru, Kroasia, Kazakhstan dan Prancis,  8 Negara Benua Amerika yakni Paraguai, Kosta rika, Brasil, Argentina, Venzuaella, Guatemala, Panama dan Kuba. 3 Negara benua Afrika yakni; Angola, Maroko, Libya,

Turnamen ini akan dimulai pada hari Sabtu, 14 September hingga berakhir saat sang juara akan dinobatkan pada partai final 22 hari kemudian, hari Ahad, 6 Oktober.

Sebagai tuan rumah, Uzbekistan secara otomatis diundi di Grup A. Mereka akan beraksi melawan Belanda pada hari pembukaan dan akan menjadi sejarah sebagai turnamen yang diikuti oleh 24 tim sebagai kompetisi FIFA pertama yang digelar di benua Asia Tengah.

Selain itu, Paraguay akan menghadapi Kosta Rika dalam pertandingan Grup A lainnya di hari pembukaan, yang juga akan menampilkan kedua tim yang berada dari Grup B, sementara sang juara bertahan, Portugal, akan mempertahankan gelar juara mereka dengan menghadapi Panama di Tashkent pada tanggal 16 September.

Turnamen ini akan berlangsung di tiga kota tuan rumah: Tashkent, Andijan dan Bukhara. Para penggemar yang tertarik untuk menghadiri Piala Dunia Futsal FIFA 2024 dapat mendaftarkan diri untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai tiket di situs resmi Fifa.

Berikut hasil undian Piala Dunia Futsal FIFA Uzbekistan 2024

Grup A: Uzbekistan, Belanda, Paraguay, Kosta Rika

Grup B: Brasil, Kuba, Kroasia, Thailand

Grup C: Argentina, Ukraina, Afghanistan, Angola

Grup D: Spanyol, Kazakhstan, Selandia Baru, Libya

Grup E: Portugal, Panama, Tajikistan, Maroko

Grup F: Iran, Venezuela, Guatemala, Prancis


Photo: https://digitalhub.fifa.com/m/466329789284ba9e/original/FIFA-Futsal-World-Cup-Uzbekistan-2024-Match-Schedule.pdf


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi