Sunday, August 18, 2024

Komunitas Pa’balu Laptop Makassar Rayakan HUT RI-79 di Pantai Biru

 

Makassar, H-R.ID, Sebuah komunitas yang menamakan diri Pa’balu Laptop Makassar rayakan HUT RI ke-79 Ahad, 18 Agustus 2024 di pantai Biru, Makassar. Ada sekitar kurang lebih 200 peserta yang hadir memeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba dan makan-makan bersama.

Jumaris, SH selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa berbagai lomba dan makan bersama yang diadakan cukup memotifasi dalam kemeriahan dimana para peserta cukup antusias dengan penuh keriangan.  

“Kami mengadakan beberapa lomba diantaranya Lomba balap karung, Lomba makan kerupuk, lomba bola terong dan banyak lomba-lomba lainnya,” ungkap Jumaris kepada HR.ID dilokasi kegiatan, (18/8/24).

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan yang baru pertama kali diadakan ini diikuti oleh keluarga besar Pa’balu Laptop Makassar (Bugis) yang artinya para Pedagang laptop se Kota Makassar.

“Dalam acara ini, selain sebagai wujud mensyukuri kemerdekaan RI ke-79, kegiatan ini juga untuk lebih mempererat tali persaudaraan antara sesama pa'balu laptop,” lanjut Jumaris.

Terkait dipilihnya pantai Biru sebagai ajang lomba, Jumaris memberi alasan, karena menginginkan suasan keakraban yang lebih terintegrasi dengan susana pantai yang indah, terlebih lagi karena acara tersebut dibarengi dengan bakar-bakar ikan dan ayam tolping yang tentu membutuhkan ruangan terbuka lebih luas.

“Harapan saya, semoga dengan acara ini kita sesama satu profesi (Pa’balu Laptop) dapat mempersatukan semangat kebersamaan menjadi satu kesatuan yang saling memamahami,” harap Jumaris.

Sebagai orang yang diamanahkan menjadi penanggung jawab atau sebagai ketua umum komunitas Pa’balu Laptop Kota Makassar mengingatkan bahwa kedepan selain komunitas ini jadi pengikat tali persaudaraan juga diharapkan ada program terencana, sekaligus sebagai wadah bagi anak-anak muda yang baru ingin mengadu nasib sebagai Pa'balu laptop.

“Ini akan berkembang terus, kita ingin mengajak seluruh teman-teman se profesi untuk bergabung tanpa terkecuali. Kita ingin memperkuat wadah ini dengan beranggotakan sebanyak-banyaknya,” yakin Jumaris.

Cappo (nama panggilan) selaku ketua Panitia kegiatan berharap agar acara seperti ini kedepan akan tetap bisa dilaksanakan. Selain itu, dirinya juga merasa bersyukur bahwa kegiatan yang dirancang dalam waktu singkat tapi bisa terlaksana dengan sukses.     

Sementara itu, Andi Ms Hersandy yang dimintai tanggapannya terkait kegiatan komunitas yang seperti digelutinya selama ini mengatakan jika kegiatan seperti itu sangat diperlukan, disamping sebagai ajang saling sapa antara sesama profesi yang mungkin selama ini tidak saling mengenal akhirnya bisa saling kenal. Andi juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua teman-teman Pa’balu laptop se Kota Makassar yang antusias membentuk satu komunitas yang selama ini hilang. Terkait siapa yang jadi ketua terpilih itu adalah kehendak kebersamaan teman-teman semuanya.

“Saya mohon maaf kepada Ketua (Jumaris) dan juga teman-teman yang lain, karena tidak sempat hadir dalam acara tersebut karena bertepatan dengan acara dialog kebangsaan Ormas,” kata Andi.

Kedepannya, usai dibentuk kepengurusan yang baku, ada AD/ART serta aturan organisasi, Andi berharap agar komunitas yang dibentuk oleh teman-teman ini bukan hanya berada diseputaran kota Makassar, tapi keberadaanya mungkin juga baik jika terbentuk diseluruh kabupaten se-Sulawesi Selatan. 

Andi Hersandy yang juga sebagai pemimpin redaksi Harapan-Rakyat.id siap mensupport teman-teman yang penting untuk kebaikan bersama, saling harga menghargai dan yang paling penting saling menghormati. Sebagai pengalaman memimpin ormas dan media, kata Andi, sudah dia rasakan, bahkan pihak-pihak berwenangpun saling interaksi dengan dirinya ketika itu diterapkan.

“Intinya, jika kita saling bekerja sama, saling menghormati, Insyaallah perstuan antara sesama Pa’balu laptop akan diperhitungkan oleh siapapun,” tutup Andi.

 

Red (WeS)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

1 comment:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi