Friday, August 30, 2024

Ketua PDIP Jabar Berani Menyebut Mulyono dan Geng Menghambat Anies di Pilkada 2024.


Bandung, H-R.ID, Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono tak segan-segan menyebut jika Anies gagal jadi kontestan Pilkada 2024 lantaran campur tangan. Mulyono dan Genk. Ono mengakui telah melakukan komunikasi bersama Anis untuk menjadi kontestan Pilkada Jabar bersama dirinya.

Surono datang ke kantor KPU Jabar bersama sejumlah kader. Dia tiba sekitar pukul 23.27 WIB, Kamis (29/8/2024) dan beberapa menit kemudian lantas melanjutkan pendaftran yang diterima oleh Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni dan beberapa personil KPU lainnya.  Ono hanya memberi sambutan singkat dan mempersilakan pasangan cagub-cawagub tampil secara daring. Terlihat Jeje dan Ronal dalam tampilan layar. Kedua pasangan itu dalam sambutan daringnya merasa kaget dengan penunjukan tersebut.

Usai pendaftaran lantas Ono blak blakan tentang kegagalan Anies dan dirinya maju pilkada Jabar. Anggota DPRD Jawa Barat ini menyebutkan bahwa sosok Anies Rasyid Baswedan menjadi pilihan utama untuk maju di Pilgub Jawa Barat tahun 2024. Sayangnya ada sebagian pihak yang ingin menjegal upaya tersebut.

Ono menjelaskan, Anies menjadi opsi kepada PDIP perjuangan yang mengerucut disore harinya. Dan kenapa gagal ? ia mengakui jika PDIP menghadapi tantangan yang sangat besar, tangan-tangan yang tidak menyetujian Anies diusung PDIP.

“Kita sadar betul Anies pigur tokoh Nasional yang belia juga asli Jawa Barat, orang Kuningan, dan beliau mempunyai track record yang sangat bagus bagaimana membangun Jakarta dan kami yakin bahwa pak Anies itu adalah sosok pemimpin yang bisa menyelesaikan permasalahan di Jawa Barat.” jelas Ono

Ada Tangan-tangan yang tak Menginginkan Penyebab Anies Tolak Pilgub Jawa Barat ?

Namun kata ono, ada tangan-tangan yang tak menginginkan Pak Anies Baswedan maju bersama PDI Perjuangan. Kekuatan besar itu yang membuat Pak Anies tidak jadi.

Ketika salah satu awak media menanyakan siapa kekuatan-kekuatan besar tersebut ? dengan tak segan-segan Ono mengungkap siap yang dimaksud tak menginginkan Anies Baswedan berjodoh dengan PDI Perjuangan di Pilgub Jabar 2024.

"Mulyono dan gank," ungkap Ono dengan tegas.

Bahkan Ono pun meminta agar sosok "Mulyono" tersebut tidak cawe-cawe di Pilkada. Ono yang berkacamata meminta sosok Mulyono menyerahkan keputusannya kepada rakyat tentang sosok pemimpin di Jawa Barat ke depannya.

"Biarkan rakyat memilih berdasarkan hati nuraninya," pesan Ono menegaskan.

Sejumlah orang yang hadir bersama awak mediapun bertepuk tangan mendengar penjelasan Ono terkait gagalnya ia bersanding bersama Anies. Para hadirin memberikan apresiasi kepada Ono Surono yang tetap semangat dan berani mengungkap kebenaran.

Terkait dengan hal tersebut, beberapa sumber yang menyebutkan bahwa kegagalan Anies diusung oleh PDIP dipilgub DKI Jakarta juga terkait dengan interfensi seorang yang disebut Mulyono dan Gengnya sebagaimana yang diketahui jika PDIP berubah haluan yang awalnya akan mengusung Anies – Rano Karno berubah didetik-detik akan diumumkannya nama Anies. PDIP tak jadi mengusung Anies dan lebih memilih orang dekat Istana yang juga kadernya, Pramono Anum.   

Red: (dim)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

2 comments:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi