Tuesday, August 27, 2024

Benarkah Partai Golkar Akan Merebut Airin Setelah PDI-P Resmi Mengusungnya ?

 


Banten, H-R,ID,
Partai Golkar dikabarkan akan memberikan kejutan dengan mengusung Airin yang sudah mendapat surat tugas dari PDI-P dalam Pilkada Banten 2024. Kejutan yang sangat fenomasnsl dan lucu ini informasinya akan disampaikan pada konferensi pers di Kantor DPP Golkar, Jakarta, siang nanti Selasa 27 Agustus 2024.

Menurut informasi yang didapat bahwa hal ini dilakukan  untuk mengubah konstelasi politik di Banten, yang mana sebelumnya Golkar secara resmi mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil Gubernur Banten semantara Airin Rachmi Diany diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada Banten 2024. Airin diduetkan dengan kader PDIP, Ade Sumardi.

Keputusan awal sebenarnya telah mendapatkan sorotan partai Beringin dari public, sebab Golkar memberikan surat tugas kepada mantan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Airin telah melakukan konsolidasi disejumlah daerah di Banten, namun setelah itu dilakuakn justru  keputusan itu berubah, Golkar menarik dukungannya dan mengusung bakal pasangan calon kepala daerah ke lain hati yakni Andra Soni-Dimyati Natakusumah. Sontak saat itu Airin mengaku tak paham dengan keputusan partainya tersebut.

Salah satu sumber di internal Golkar yang enggan disebutkan namanya membenarkan jika bakal ada kejutan dari DPP Golkar siang ini. “Bakal ada berita yang mengejutkan,” kata sumber itu.

Terkait kebenaran tentang pencalonan Airin Rachmi Diany yang sebelumnya sudah mendapatkan surat rekomendasi dari PDIP untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Banten, ia meminta agar para awak media bersabar menunggu hingga siang hari ini.

Ia pun menyebut jika beberapa pengurus DPD Golkar Banten akan turut serta menghadiri konfrensi pers dan pemberian tugas kepada Airin.

Prabowo sebut ada yang haus kekuasaan dan Sering Ngintelin Lawan Politik, Siapa dia ?

Hanya saja belum ada konfirmasi terkait kehadiran Airin untuk menerima surat tugas dari DPP Golkar untuk diusung pada pilkada Banten namun kata dia “Alhamdulilah, Bu Airin dan Pak Ade resmi kembali diusung Partai Golkar." Ia juga menyampaikan jika Airin akan mendaftar bersama para bakal calon kepala daerah lainnya dari Golkar di Banten ke KPU pada esok harinya.

Sebelumnya, Ketua Golkar, Bahlil politisi yang juga Menteri ESDM itu menuturkan jika dinamika di internal Golkar memang memutuskan tidak mengusung Airin di Banten. “Memang itu sebuah dinamika di internal partai kami ya, dan teman-teman sudah pada tahu bahwa kemungkinan besar itu Ibu Airin itu mendaftar dengan PDIP,” kata Bahlil kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa Pagi, 27 Agustus 2024.

Apakah Golkar dan PDI-P akan bersanding mendukung Airin  ??

Red. (Im)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi