Wednesday, July 31, 2024

Cara Jitu Menonaktifkan Real-time Protection Defender Windows 10

Misi Computer, Makassar

Windows Defender menggunakan perlindungan realtime untuk memantau komputer pengguna dari aktivitas atau file yang mencurigakan, namun yang jadi masalah apapun yang akan kita install di Personal Comoputer kita baik itu di Laptop, Desjktop, All in One dan lain-lain dianggapnya suatu virus atau malware sehingga tak bisa berjalan dengan semestinya.

Windows Defender adalah alat perangkat lunah (Software) antivirus yang merupakan bagian dari sistem keamanan Microsoft Defender. Fungsinya, membantu melindungi pengguna dari virus, ransomware, dan malware lainnya.

Microsoft Defender sendiri adalah sistem pertahanan untuk melindungi kehidupan digital dan semua perangkat pengguna. Sistem pertahanan ini disertakan sebagai bagian dari langganan Microsoft 365 Family, atau Pribadi, tanpa biaya tambahan.

Windows Defender sebelumnya dikenal sebagai pusat keamanan Pertahanan Windows, dan merupakan aplikasi bawaan Windows 10 atau 11 yang membantu menjaga PC Anda lebih aman.

Windows Defender menggunakan perlindungan realtime untuk memantau komputer pengguna dari aktivitas atau file yang mencurigakan dan hal inipulalah yang sering menghambat para pengguna computer dalam menginstal suatu aplikasi yang tak dapat berjalan dengan baik akibat terblok oleh realtime protector dari windows defender tersebut. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikut ini cara trik menonaktifkan windows defender secara permanen.

Cara Efektif  yang dapat Anda lakukan untuk menonaktifkan Realtime Depender Protection yaitu dengan menggunakan Local Group Policy. Untuk membuka Group Policy Editor ada 3 metode yang bisa dipilih, yaitu

Tekan Windows+R dan ketik gpedit.msc lalu enter

Tekan logo Windows dan ketik gpedit.msc

Melalui Command Prompt dan ketik gpedit.msc

Pilih salah satu diantara yang tiga

Link Download Adobe Photoshop CS

Untuk kali ini, kami mencoba memilih yang pertama

Lalu setelah jendela Group Policy Editor terbuka

silakan masuk ke Computer Configuration

>Administrative Templates

> Windows Components

> Windows Defender

> selanjutnya pilih Turn Off Windows Defender Antivirus

Klik dua kali pada Turn Off Windows Defender Antivirus

Pilih "Enable", "Apply", dan "Ok"

Terakhir, restart komputer Anda.

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali Windows Defender, Anda tinggal pilih "Not Configured" di jendela Turn off Windows Defender Antivirus.



SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi