Saturday, July 06, 2024

Amalan Ampuh Mengobati Sakit Gigi (Gusi)

 


Sakit gigi adalah biasanya diawali oleh gusi yang bengkak dan meradang. Ini dalam dunia kedokteran umumnya dikatakan penyebab adalah kurang terjaganya kebersihan mulut dan menumpuknya plak dan karang gigi di sela-sela gusi dan gigi. Tapi bagaimana dengan orang orang terdahulu yang belum mengenal yang namanya odol dan sikat gigi ?

Mungkin suatu kebenaran apa yang dikatakan oleh kebanyakan orang, bahwa sakit Gigi (Gusi) itu adalah suatu sakit yang sepele dan bisa dianggap penyakit yang tergolong enteng, tetatpi meskipun demikian, rasa sakitnya terkadang kepalang tanggung dan sangat mengganggu aktifitas. 

Maka dari itu, agar penyakit ini bisa teratasi hendaknya melakukan amalan doa ini.  Ambillah air hangat segelas yang dicampir dengan garam (Garam berbiji) sekitar 12 butir kemudian dibacakan doa tersebut dibawah sebanyak 3 kali atau 7 kali kemudian ditup lalu air tersebut dibuat kumur-kumur, Insyaallah penyakit gusi ini akan lekas sembuh. 

Inilah doanya dan jangan lupa sebelum dan sesudahnya baca Alfatiha dan niat agar air tersebut dipercaya dengan keyakinan penuh sebagai obat penyembuh atas izin Allah SWT.


Allahumma adzhib ‘annii su-aa maa ajiduhu wa fuhsyahu bi da’wati nabiyyikal amiinil makiini

Artinya: 'Wahai Allah, hilangkanlah dariku dari kejelekan dan kejahatan sesuatu yang aku temui berkat Nabimu yang dapat dipercaya lagi teguh pendiriannya.


Kutifan dari Kitab yang disusun oleh Labib MZ


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi