Monday, June 24, 2024

Buka Pasword Bios Laptop

 

Kesal jika tiba-tiba Komputer Laptop anda terdapat pasword pada bios padahal kalian tidak pernah merasa membuat pasword. Ini sering terjadi apalagi saat laptop kita akan diprogram OS ulang atau akan diinstal.  

CARA MENGATASI ADANYA PASSWORD BIOS PADA LAPTOP

Masuk ke menu BIOS kamu dengan menekan tombol F2 atau F1 atau F10 atau Delete atau kombinasi FN dan ….(sesuai merek Laptop) pada keyboard. Perlu diperhatikan bahwa untuk masuk ke menu bios tidak semua jenis laptop sama masing brand laptop mempunya kode untuk masuk ke menu bios meskipun sebagian laptop ada yang hamper sama.

Cara Jitu Menonaktifkan Real-time Protection Defender Windows 10

Jika telah menekan tombol keyboard sesuai perintah no. 1 akan muncul perintah untuk memasukkan password, dan masukkan angka apa saja lalu tekan enter untuk mendapatkan pemberitahuan kesalahan password yang dimasukkan. Ulangi hingga tiga kali yang selanjutnya akan ada notifikasi System Disabled (code) ataupun System Locked (code). Notifikasi tersebut merupakan kode unik untuk memperoleh kunci pelepas password pada bios laptop anda.

Catat kode invalid BIOS yang jumlah terdiri dari 8 angka dan silahkan Masukkan kode Pasword Unlok anda disini atau disini



Masukkan kode tadi di kotak Enter Your Code yang sudah disiapkan lalu tekan Get Pasword


setelah beberapa detik, akan muncul pemberitahuan Pasword berupa kommbinasi angka atau hurup. Masukkan kode tersebut pada laptop yang biosnya terpasword tadi. Hasilnya akan OK. Jangan lupa simpan kode tersebut yang akan digunakan jika suatu saat dibutuhkan dibutuhkan.

Red..Tim Computer


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi