Tuesday, September 26, 2023

Pilkades Sukamaju, Kab.Sukabumi, Zaenal Abidin Tumbangkan Petahana


Sukabumi, HR.ID - Pilkades seretak di kabupaten sukabumi berjalan sukses,aman dan lancar,siklus ll gelombang ll tahun 2023 dilaksanakan di 71 desa 38 kecamatan dengan jumlah calon kepala desa 276 orang  dilaksanakan pada hari minggu tanggal 24 september 2023.

Salah satu desa diantaranya adalah desa sukamaju Kecamatan cikakak. Dari tiga calon kepala desa yang maju di desa ini, calon nomor urut satu Zaenal Abidin mampu mengungguli pesaingnya dan mengalahlan Incumbent / Patahana dengan perolehan suara sah 2058 suara, Enda berada pada nomor urut tiga dengan perolehan suara 831 suara. Sementara sang patahan, nomor urut Dua Empang hanya mendapatkan suara 683 suara. Total suara keseluruhan  3643, dengan suara sah 3.572 semkentara tidak sah sebanyak 71 suara.

“Keunggulan suara yang saya peroleh dalam pilkades ini merupakan kemenangan masyarakat Desa sukamaju yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin dan membangun Desa sukamaju yang saya cintai ini,” Ungkap Jenal abidin minggu 24/09/23 kepada HR.ID di kediamannya.

Zaenal abidin juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah bersama-sama menyukseskan pilkades di sukamaju. 

"Insya Allah saya akan menjunjung tinggi amanah rakyat yang telah mempercayakan kepada saya, karena sesungguhnya saya adalah pelayan masyarakat desa sukamaju secara menyeluruh sesuai motto yang saya emban dari awal. Tidak ada sekat diantara kita, mari kita bersama membangun desa sukamaju menjadi lebih ke depan demi kesejahteraan bersama," Ucap jenal abidin penuh haru. 

Hingga berita ini diturunkan, ucapan selamat terus mengalir untuk Jenal abidin, baik ucapan langsung yang menemuinya di kediamannya, maupun ucapan selamat melalui media social.

Dari sisi lain, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami pemantauan langsung ke sejumlah desa yang menggelar pilkades, Dia mengapresiasi antusiasme masyarakat yang turut berpartisipasi dalam Pilkaders serentak tersebut. Bupati mengaku dan melihat lansung bagaimana angka partisipasi masyarakat yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) sejak pagi atau sekitar pukul 07.30 WIB sudah membludak. Katanya, Ini menandakan masyarakat pedesaan sudah sadar pentingnya memilih pemimpinnya sesuai dengan keinginan yang tentunya bisa membawa daerahnya ke arah yang lebih baik.

Red: (RegisFausan)

 


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi