Monday, March 20, 2023

Heboh, Slogan Kami Pancasila,Tapi Tak Hafal Pancasila

Bogor, HR.ID - HUT ke 26 tahun kota Bekasi yang dirangkaikan acara bersholawat, dihadiri oleh Al Habib Luthfi bin Yahya, anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Al habib Jindan dan dipandu oleh Nisa sabyan.  

Cukup menghebohkan karena dalam acara tersebut Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono yang memimpin pembacaan Teks Pancasila dihadapan semua tamu undangan serta para jama’ah ternyata dalam pembacaan Teks Pancasila sila ke 4 ia salah membacanya. Padahal sebagaimana diketahui pendukung pemerintah punya slogan ‘Kami Pancasila’.

Video plt walikota Bokasi tak hapal pancasila beredar luas di medsos. Di Instagram  diunggah akun Instagram @bekasi_24_jam. Tri tak hafal Pancasila saat pembukaan acara Bekasi Bersalawat di Stadion Patriot Candrabhaga pada Sabtu (18/3/2023).

"Begini pembacaan Pancasila Dipimpin Plt Wali Kota Bekasi saat acara Bekasi Bersalawat," tulis akun tersebut dikutip MPI pada Senin (20/3/2023).

Dalam video tersebut, plt. Walikota Bekasi mengucapkan……………. “Tiga Persatuan Indonesia, Empat kerakyatan


yang dipimpin oleh khidmat kebijaksanaan dalam perwakilan,” padahal seluruh yang hadir turut mengucapkan teks pancasila itu. Seharusnya berbunyi,"Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan". Tri lupa menyebutkan kata Permusyawaratan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Patriot Candrabhaga, denghan legowo dia pun memohon maaf atas kejadian tersebut. Menyikapi kesalahan dalam membaca Pancasila saat di acara Bekasi Bershalawat beberapa waktu lalu, Tri Adhianto mengaku telah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka terkait dengan kekeliruannya.

"Ya tadi kan secara resmi saya sudah mengucapkan permohonan maaf, karena manusia tempatnya salah. Tetapi itu adalah dalam kondisi saya merasa bangga dan haru, merasa apresiasi ulama besar habib bin yahya yang kemudian secara psikologis terpengaruh kata Tri kepada awak media, Senin (20/3/2023).

Red: (Tm)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi