Tuesday, December 13, 2022

Teka Teki Siapa Pemain Terbaik Piala Dunia Qatar 2022

Photo: FIFA WORLD Cup @FIFAWorldCup

Qatar, HR.ID
Empat tim terakhir sedang mempersiapkan diri untuk babak semifinal Piala Dunia yang berlangsung pada Selasa 13 dan Rabu 14 Desember. Melihat para pemain kunci dari masing-masing tim yang memperebutkan satu tempat di final Piala Dunia yang sekarang mereka hanya tersisa menjadi empat dari 32 tim yang dicatat oleh FIFA.

Setelah empat tim diperempat final Piala Dunia FIFA 2022 yang semakin seru kini menampilkan campuran favorit pada babak penyisihan dan pemenang kejutan, dimana pada laga semifinal akan mempertemukan tim Argentina vs Kroasia pada Selasa 13 Desember diikuti oleh Prancis vs Maroko pada Rabu 14 Desember.

Dengan mempertaruhkan tempat di final Piala Dunia, setiap pemain harus tampil di puncak kekuatan mereka untuk menjaga negara mereka tetap di jalur kemenangan di Qatar sekaligus mengincar penghargaan Golden Ball (Pemain terbaik dan Golden Boot (Top Scorer)

Piala Dunia kali ini telah memperlihatkan lebih dari sekadar penampilan bintang yang adil, baik dari pemain mapan atau wajah baru yang mengambil kesempatan untuk bersinar di turnamen terbesar sepak bola internasional.

Siapa yang memiliki bakat untuk membawa tim mereka ke final ? Siapa yang dapat membuat perbedaan ketika taruhannya berada pada posisi tertinggi?

Dari Kylian Mbappe dari Prancis hingga Lionel Messi dari Argentina, inilah para pemain top yang harus diwaspadai di semifinal Piala Dunia.

Argentina: Lionel Messi, Julian Alvarez and Enzo Fernandez

Sementara perdebatan tentang siapa pemain terbaik dunia masih berkecamuk, Lionel Messi dari Argentina terus menunjukkan mengapa namanya selalu dibicarakan ketika orang membicarakan pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Dengan Empat gol (dan 1 Gol Melalui Adu Finalti) sudah yang dicetak Piala Dunia kali ini, pemain berusia 35 tahun itu sedang dalam misi untuk membawa kembali gelar dunia pertama untuk negaranya sejak 1986. Penalti Messi di perempat final melawan Belanda membuatnya menyamai Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Argentina. Pencetak gol Piala Dunia yang produktif dengan 10 gol. Tapi Messi jauh lebih berarti bagi Argentina daripada sekadar gol. Seorang pemimpin di lapangan, kemampuannya untuk membelah pertahanan terbuka lebar dengan umpan cekatan ditunjukkan dengan bantuannya yang luar biasa untuk gol pembuka Nahuel Molina melawan Belanda.

Messi harus tampil memukau jika Argentina ingin mengangkat trofi Piala Dunia untuk ketiga kalinya dalam sejarah mereka di Qatar tahu 2022 ini.

Pemain lain yang menjadi pusat peluang Argentina di Qatar adalah Julian Alvarez, yang mencetak dua gol atas namanya di turnamen ini. Striker Manchester City ini masih berusia 22 tahun tetapi telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain muda paling menarik di Piala Dunia.

Dengan perpaduan Messi yang saling tarik ulur, banyak yang diharapkan dari Alvarez karena ia bertujuan untuk mencetak gol yang dibutuhkan untuk mengatasi pertahanan Kroasia yang kuat dan messi diharap akan memberi asist untuknya.

Penyerang lain yang telah mengumumkan dirinya kepada dunia selama turnamen ini adalah Enzo Fernandez, dengan lini tengah memainkan peran kunci dalam perjalanan timnya ke semifinal. Fernandez sudah mencetak satu gol atas namanya di Piala Dunia ini setelah tendangan melengkung yang luar biasa melawan Meksiko. Dan setelah melewati karirnya pada Piala Dunia di bangku cadangan menjadi tim inti, gelandang Benfica telah menjadi anggota penting dari starting eleven Argentina saat mereka memasuki tahap akhir kompetisi.

Croasia: Luka Modric, Andrej Kramaric and Josko Gvardiol

Sering disebut sebagai pemain terhebat Kroasia, gelandang Real Madrid Luka Modric akan sekali lagi menjadi jantung ambisi negaranya saat mereka bertujuan untuk mencapai final Piala Dunia kedua di banyak turnamen.

Seorang pengumpan yang luar biasa dengan kemampuan untuk membuka pertahanan yang paling keras kepala, Modric yang berusia 37 tahun tidak menunjukkan tanda-tanda bahwa waktu dalam pertandinagan mengejarnya untuk tetap menampilkan yang terbaik.

Modric telah memenangkan Liga Champions UEFA tahun ini dengan klub Real Madrid dan akan mengincar kejayaan internasional di Qatar dalam penampilan terakhirnya di Piala Dunia.

Jika Modric ingin mengangkat trofi Piala Dunia, dia membutuhkan bantuan striker Andrej Kramaric, yang telah menikmati musim yang kuat tahun ini dengan dua gol dalam perjalanan ke semifinal. Sering bermain sebagai penyerang tunggal untuk negaranya, pemain berusia 31 tahun ini sekali lagi akan menjadi titik fokus serangan timnya saat menghadapi Argentina pada hari Selasa.

Dan sementara tim Kroasia yang menua ini sekali lagi akan beralih ke pemain seperti Ivan Perisic yang berusia 33 tahun, Marcelo Brozovic yang berusia 30 tahun dan Mateo Kovacic yang berusia 28 tahun untuk melihat mereka lolos ke final, mereka juga dapat mengandalkan satu bek muda yang semakin membuktikan nilainya seiring berjalannya turnamen Piala Dunia: Josko Gvardiol.

Bek berusia 1,85m berusia 20 tahun ini telah bermain dengan sangat baik sepanjang turnamen di Qatar dan, bersama dengan penjaga gawang dan pahlawan adu penalti Dominik Livakovic, akan berada di jantung pertahanan negaranya saat Kroasia berusaha menggagalkan barisan Argentina yang banyak dihuni penyerang berbakat.

Francis: Kylian Mbappe, Antoine Griezmann and Olivier Giroud

Juara dunia Prancis memasuki semifinal kedua melawan Maroko sebagai favorit, tetapi harus tampil sebaik mungkin untuk mengalahkan semifinalis Piala Dunia pertama di Afrika pada hari Rabu.

Dengan absennya pemenang Ballon d'Or Karim Benzema, Kylian Mbappe telah menjadikannya sebagai ancaman pencetak gol utama bagi negara yang ingin memenangkan gelar Piala Dunia berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarahnya.

Dengan lima gol sudah di turnamen, Mbappe memimpin perebutan Sepatu Emas menuju empat besar. Dia akan berharap untuk bangkit kembali dari penampilan yang relatif tenang di perempat final melawan Inggris saat dirinya bercita-cita untuk membawa negaranya ke final dan kembali mempertahankan Piala yang didapatkannya pada tahun 2018 di Rusia.

Berdiri di samping Mbappe diskuat Prancis adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya, Oliver Giroud, yang mencetak Empat gol atas namanya di Qatar setelah gol kemenangannya melawan Inggris.

Pada usia 36 tahun ini kemungkinan besar akan menjadi Piala Dunia terakhir Giroud untuk Prancis dan dia ingin meninggalkan panggung internasional dengan trofi Piala Dunia lainnya dimana dia ikut andil dalam memenangkan negaranya di Rusia empat tahun lalu.

Sementara Giroud telah membuktikan dirinya sebagai pemain pengganti yang sangat baik untuk absennya Benzema, dia telah dibantu oleh penampilan luar biasa dari Antoine Griezmann yang telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik turnamen. Griezmann adalah duri di sisi Inggris selama perempat final dan, bersama dengan Ousmane Dembele, sekali lagi akan menjadi kunci opsi serangan timnya ketika dia melawan Maroko pada hari Rabu.

Maroko: Sofiane Boufal, Achraf Hakimi, Yassine Bounou

Sementara Maroko adalah paket kejutan Piala Dunia ini, rute mereka ke semifinal telah ditempa melalui penampilan luar biasa dari para pemain seperti Sofiane Boufal.

Keahlian dan kecepatan Boufal menyulitkan tim lawan untuk menghadapi Piala Dunia kali ini, termasuk Marcus Llorente dari Spanyol yang tampak kewalahan dengan kepiawaiannya di babak 16 besar.

Pada usia 29 tahun, Boufal berada di puncak karirnya dan perlu sekali lagi membawa energi dan tipu daya ke pertandingan melawan Prancis pada hari Rabu.

Pemain Maroko lainnya yang menjadi pahlawan pertandingan Spanyol adalah Achraf Hakimi, dengan bek kanan Paris Saint Germain itu mencetak gol penentu dalam adu penalti.

Cepat, kuat, dan banyak ancaman dalam serangan karena dia solid dalam pertahanan, Hakimi akan menjadi salah satu yang harus diperhatikan di semifinal di mana dia kemungkinan besar akan memiliki tanggung jawab membelenggu rekan setimnya di PSG yaitu Mbappe.

Penjaga gawang Yassine Bounou akan mengharapkan malam yang sibuk melawan serangan Prancis yang kuat, namun penampilannya sejauh ini di Piala Dunia ini - di mana Maroko hanya kebobolan satu gol dalam lima pertandingan - menunjukkan bahwa dia lebih dari tugas menjaga bola keluar. dari jaringnya.

Seorang pahlawan adu penalti melawan Spanyol, yang gagal mencetak satu pun tendangan penalti mereka, Bounou mempertahankan clean sheet lainnya dalam kemenangan 1-0 perempat final atas Portugal yang mengalahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. keluar dari persaingan.


Red: (TimHR)

 


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi