Monday, July 18, 2022

Organisasi Muslimat Al-Ittihadiyah Hadir di Jawa Barat, Ini Ketuanya


Bandung, HR.ID
- Pimpinan Pusat Pengurus Muslimat Al-Ittihadiyah (MAI) DR. Hartini Salama, MM telah melantik pengurus MAI Provinsi Jawa Barat periode 2022-2027 pada  tanggal 16 Juli 2022, bertempat di Hotel Cinnamon Bandung. Pelantikan pengurus MAI Jabar tertuang melalui SK No.02-PP-MAI/V/2022 yang dibacakan oleh Wasekjen Dr. Indah Suwarni.

Di sini Ir. Yessi Martaleni  dikukuhkan menjadi Ketua MAI Jabar, yang ditandai dengan penyerahan Pataka MAI. Yessi Martaleni   menyatakan siap mengemban tugas dari PP MAI  dengan amanah dan sebaik-baiknya dan akan  melaksanakan program sebagaimana arahan pusat yang tidak melenceng dari 3 pilar, yaitu Pendidikan dan Dakwah,  Ekonomi dan sosial, serta  kaderisasi.

Hadir pada pelantikan ini   di antaranya adalah perwakilan pengurus SALIMAH (Persaudaraan Muslimah),  Al Wasliyah Jabar,  Direktur LPPOM MUI Jabar, Perti (Persatuan Tarbiyah Indonesia), Wanita Islam Jabar,BKMT (Badan Kontak Majelis Ta'lim Indonesia) dan Sinergi Foundation, Yayasan  Daya inspirasi Disabilitas Indonesia.

Selesai acara pelantikan, secara maraton dilanjutkan dengan pemaparan program kerja tiap bidang  baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Ir. Lya Amalyana, Ketua Bidang Pendidikan dan Dakwah dalam paparan program kerjanya akan  mengadakan pembelajaran Bahasa Arab dan tafsir  dan akan mengadakan kerjasama dengan lembaga-lembaga pendidikan.

Sedangkan Ketua Bidang  Ekonomi, Rd.Fitri Kania Dewi, S.Pd akan mengadakan kegiatan pelatihan tataboga dan tata busana bagi para pelaku UMKM agar tercipta pelaku UMKM yang mandiri. Sedangkan untuk jangka panjang, Fitri menjelaskan akan  bekerjasama dengan KADIN (Kamar Dagang Indonesia), Ikatan Pengusaga Konfeksi dengan menggelar pameran ataupun seminar-seminar.

Ditanya apa gebrakan pertama program MAI, Ketua MAI Jabar, Yesi Martaleni menjelaskan sudah ada program-program yang akan dilakukan. Dan  dalam waktu dekat pada tanggal 18 Juli 2022  akan menggelar program kajian Majelis ilmu  bersama Ustad Effi Effendi du Masjid Trans Studio Bandung. Di  sini akan digelar juga booth produk-Produk UMKM  binaan MAI.

Pada tanggal 20 Juli 2022 akan mengadakan rihlah ke Teras Lembang ke Masjid Darul Aulia pimpinan Miftah Farid yang diikuti  sebanyak 250 jemaah .

"Pada rihlah ini jemaah akan mendapat pencerahan pikiran dan hati. Iman dan imunnya kuat karena para peserta akan menikmati keindahan bunga anggrek, dan memetik buah strewberry", tandas Yesi bersemangat.

Yang jelas,baik Yesi sebagai Kdtua MAI  Jabar mauoun Hartini Salama sebagai pimpinan PP MAI organisasi yang dipimpinnya  tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. MAI benar-benar organisasi independen yang bergerak di 3 pilar yaitu pendidikan dan dakwah, ekonomi sosial dan kaderisasi.

Saat ini, menurut Hartini, MAI yang berdiri sejak tahun 1935 dan sempat mati suri, kini sudahtersebar di Sumatera Utara, Jambi, Lampung, Sulawesi Selatan dan Jawa Barat yang sekarang baru dikukuhkan kepengurusannya.

Sementara itu  Ferika Aryanti dari LPPOM MUI Jabar mengatakan  pihaknya amat menyambut baik kehadiran MAI Jabar  sebagai organisasi wanita Islam yang menaruh perhatian terhadap kehalalan suatu produk. Sebagai lembaga yang berwenang terhadap pemberian label halal, BPOM MUI Jabar siap membantu dan bersinergi dengan MAI  Jabar.

Red: (Siti Sundari)

 


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi