Monday, July 18, 2022

Kodam III/Siliwangi Bangun Sisfo dan Siskom Pendataan Wilayah


Bandung, HR.ID
Pembangunan sistem informasi (Sisfo) dan Sistem Komunikasi (Siskom) perlu diimbangi dengan  peningkatan Sumberdaya Manusia (SDM) sesuai dengan kebutuhan zaman yaitu SDM yang menguasai   teknologi.

Itulah intisari arahan dan dan sambutan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo  yang disampaikan pada  pembukaan "Pembekalan   Pengetahuan Analisa Data  dan Digital" pada 15/7/2022 di  Aula Manunggal Denmadam III/Sil,  Bandung.

Pembekalan yang  diikuti 123 peserta itu, menurut Kapendam III /Sil Kolonel Inf. Ari  Tri Hedhianto,  terdiri atas 88 personel Aparat Intel (Apintel) dan 35 personel Kowad jajaran Kodam III/Siliwangi.

Pangdam mengatakan, pembekalan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan SDM agar dapat mengoperasionalkan Sisfo dan Siskom secara optimal, sesuai dengan tugas yang diemban oleh masing-masing satuan.

"Diharapkan para prajurit dapat menggunakan Sisfo dan Siskom  tersebut untuk pendataan wilayah, dan selanjutnya dianalisa," jelas Pangdam.

Hal itu, kata Pangdam untuk menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa serta dalam rangka membangun pertahanan Kodam III/ Siliwangi.

Ke depan, Pangdam merencanakan akan lebih mengoptimalkan lagi manfaat dari Sisfo dan Siskom dengan memberikan pelatihan lanjutan pada anggotanya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam   III/Sil  terutama yang berkaitan dengan pendataan wilayah.(Siti Sundari/Sumber Pendam III/Sil)


Red: (St.Sundari)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi