Wednesday, June 15, 2022

Kabarnya 5 Menteri Akan Diganti, Termasuk Syahrul Yasin Limpo ?


Jakarta, HR.ID
- Tersiar kaabar Presiden Jokowi bakal merobak lima menteri hari ini Rabu (15/6/22). Lima kursi menteri yang akan berganti yakni Menteri BUMN, Menteri ATR/BPN, Menteri Perdagangan, Menteri Pertanian, dan Menteri Perhubungan.

Saat dikonfirmasi awak media, mantantan Gubernur Sulawesi selatan dua periode yang juga meenteri Pertanian saat ini, Syahrul Yasin Limpo tak banyak menanggapi isu perombakan cabinet meski namanya masuk daftar reshuffle.

“Aku enggak tahu tuh. Aku kerja aja,” kata Syahrul kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, (14/6/22).

Syahrul mengaku tidak pernah mendapat pemanggilan khusus dari Presiden Jokowi untuk membicarakan wacana perombakan cabinet terlebih lagi ia sendiri mengaku tidak tahu menahu soal rumor reshuffle dan memilih fokus untuk mengerjakan tugasnya sebagai Mentan.

“Enggak tadi rapat aja. Rapat dan salah satunya aku diminta untuk mempersiapkan beras cukup. Ya sekali-kali kita ekspor, aku lagi persiapkan itu,” katanya.

Diwaktu hampir bersamaan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil yang juga berada dalam lingkup Istana mengaku belum tahu adanya reshuffle.

“Nggak tahu. Agenda Ibu Kota, kali. Agenda PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap),” tepis Sofyan

Terkait isu pemanggilannya ke istana dikaitkan dengan isu perombakan kabinet, Sofyan juga menepisnya dan tidak memberi jawaban secara tegas.

“Enggak tahu, tunggu aja nanti. Tanya Pak Presiden. Enggak, ada rapat aja, kali,” kata Sofyan.

Dari beberapa sumber yang terpercaya di istana menyebutkan, Menteri Perdagangan M Lutfi akan digantikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Kemudian mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto akan mengantikan Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR). Sedangkan pada posisi wamen, pergantian pada posisi Wamen ATR/BPN dan Wamen PUPR ke Wamen Dalam Negeri. Untuk posisi menteri pertanian kemungkinan akan diisi oleh Moeldoko sebagai ganti SYL.

Sebelumnya, pada Selasa (14/6/2022). Jokowi mengundang sejumlah menteri ke Istana Negara, Mereka antara lain Menteri ATR Sofyan Djalil, Menhan Prabowo Subianto hingga Menteri Perdagangan M Lutfi. Kemudian ada Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan yang juga diundang Jokowi serta mantan Panglima TNI  \

 

Red: (MHR)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi