Saturday, March 12, 2022

Ini amalan untuk mengusir Jin Dari Suatu Tempat


Dalam Firman Allah SWT tentang ancaman godaan iblis, jin dan setan telah ditegaskan dalam sejumlah ayat Alquran diantaranya adalah Surah al- An'am ayat 112.

 وَكَذَٰلِكَ جَعَلْنَا لِكُلِّ نَبِيٍّ عَدُوًّا شَيَاطِينَ الْإِنْسِ وَالْجِنِّ "Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi musuh, yaitu setan dari jenis manusia dan jin." (QS al- An'am: 112)

Secara istilah, ‘Abdul Hamid al-Suhaibani dalam bukunya “Misteri Alam Jin” menuliskan bahwa jin adalah jenis ruh yang berakal dan memiliki keinginan dan kewajiban (taklif) yang sama seperti manusia. Wujud jin tidak bisa ditangkap panca indera, tidak terlihat dan tertutup. Namun mereka hidup seperti halnya manusia, mereka makan, minum, menikah dan memiliki keturunan.’

Yang membedakanya dengan manusia adalah jin tidak memiliki tubuh. Oleh karena itu jin tidak bisa dilihat dalam bentuk aslinya kecuali menjelma dalam bentuk lain, karena jin dapat mengubah dirinya dalam bentuk apasaja yang diinginkannya.

“Jin terbagi dalam tiga kelompok. Kelompok pertama adalah jin yang mempunyai sayap dan dapat terbang di udara. Kelompok kedua terdiri dari jin yang berbentuk ular dan anjing, sedang kelompok ketiga adalah yang bisa berubah bentuk dirinya.” (HR. Baihaqi dengan sanad shahih).

Ada empat jin yang kerap menempel di tubuh manusia yaitu jin qorin, ifrit, zabur dan saka. Keempatnya mempunyai sifat dan bentuk berbeda. Agar terlindung dari gangguan jin dan setan jahat, hal yang harus dilakukan adalah memohon perlindungan kepada Allah, berdzikir dan berdoa setiap waktu.

Berikut ini amalan doa untuk mengusir Jin dari suatu tempat agar tidak mengganggu manusia disekitarnya.

ALLAHUMMA INNI A'UUDZUBIKA MINSYARRI SYAETAANIN WA MIN SYARRI KULLI DZII SYARRIN WA BSYARRI MAA YA'THI BIHII BIRAHMATIKA YAA ARHAMAR RAAHIMINA. 

Amalan tersebut sangat mujarab sekali untuk mengusir Jin dari suatu tempat, Seperti di Rumah-rumah, pepohonan, disawah-sawah, dihutan-hutan atau tempat-tempat yang dilebeli keramat karena banyak Jin yang menghuninya.

Tempat-tempat tertentu yang dihuni para jin akan menjadi angker apabila lokasi yang dihuni Jin tersebut tidak segera dibersihkan dari Jin.

Adapun caranya untuk mengusir Jin dengan amalan tersebut diatas yaitu, berpuasa satu hari pada hari kamis, dan pada malam Jum’at tidak tidur semalam suntuk.

Kemudian ambillah segenggam garam atau secukupnya lalu dibacakan amalan atau doa tersebut sebanyak 33 kali, lalu dihembuskan atau ditiupkan pada garam tersebut sebanyak 3 kali.

Setelah itu, garam yang tadinya sudah dibacakan amalam doa tersebut, ditabur=taburkan pada tempat yang dituju atau yang dimaksud berpenghuni jin.  

InsyaAllah, usai melakukan ritual itu, dengan jalan semacam itu, jin yang menghuni tempat yang tadinya sudah ditaburi garam tidak akan merasa betah karena merasakan panas, sekan-akan tubuhnya terbakar hingga akhirnya pergi mencari tempat lain.


Redaksi.

Amalan dikutif dari buku kitab Labib MZ. 'Bimbingan Do'a & Dzikir Mujarab'


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi