Monday, February 21, 2022

KSR-PMI UMI Adakan Diksar yang ke XXII Tahun 2022

Makassar, HR.ID - Pendidikan Dasar (Diksar) tentang kepalangmerahan  dilaksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa, Korsp Sukarela (UKM-KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) komisariat Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sulawesi selatan.

Menurut rencana, kegiatan Diksar KSR-PMI, UMI Makassar akan dilaksankan dengan 4  tahap, pertama yakni pendftaaran/seleksi berkas, kemudian tahap kedua wawancara, Ketiga, pelatihan Indoor yang meliputi Materi dan latihan fisik.  Dan yang keempat adalah pelatihan Outdoor yakni penerapan materi dilapangan yang telah diberikan saat Indoor.  Diksar meliputi pelatihan kedisiplinan, pelatihan ketahanan mental dan fisik, pembentukan karakter, dan pengembangan pengetahuan.

Hal ini disampaikan oleh ketua KSR-PMI, UMI, Qhary Abid Furqaan. Kata dia, diksar ini adalah angkatan ke 22 tahun 2022 sejak terbentuknya 25 Oktober 1989. Pendaftaran sudah usai sejak 11 Februari lalu dan tahap wawancara yang sudah berlangsung pada Ahad (20/2/2022) kemarin. 

“Ada 50 calon peserta yang mendaftar, akan tetapi yang hadir wawancara sebanyak 37 calon peserta, sementara ada satu orang calon peserta yang melakukan wawancara secara online,” kata Abid  via samartphone, Senin (21/2/2022).

Terkait alasan ketidakhadiran sejumlah calaon peserta diklat, Abid mengungkapkan jika hal tersebut terkait dengan kelengkapan adminisatrasi yang tidak sanggup mereka penuhi, diantaranya adalah surat pemberian izin orang tua yang bersangkutan.

“Saat ini telah dilaksanakan pelatihan secara indoor yang berlangsung sejak pagi tadi dan akan berlangsung beberapa hari, ada 16 peserta wanita dan 22 pria," jelasnya.

Abid mengakui jika peserta pada periode sebelumnya memang relative lebih dibandingkan dengan periode saat ini yang pada periode sebelumnya pesertanya sangat antusias dibandingkan sekarang.

“Mungkin saat ini faktor Informasi mengenai Open Recruitmen UKM KSR PMI UMI sangat terbatas kepada mahasiswa dikarenakan mahasiswa saat ini masih kuliah online,” jelasnya.

Selain itu, Katua KSR-PMI, UMI yang belum lama terpilih ini berharap agar diksar yang akan dilaksanakan yang menurut rencana akan ditutup degan kegiatan Indoor di wilayah Kab. Maros mulai 14 Maret 2022 yang juga akan berlangsung beberapa hari semuanya berjalan dengan lancar tanpa kendala sedikitpun.

Sementara itu, ketua panitia diksar XII KSR-PMI, UMI berharap agar saat pelaksnaan diksar Indoor seluruh peserta tetap memperhatikan latihan fisik sehingga kebugaran saat pelaksanaan Indoor nanti tetap terjaga.

“Saya selaku ketua panitia berterimakasih sebesar besarnya baik kepada pengurus, teman-teman panitia, steering dan senior-senior yang selalu mendampingi jalannya kegiatan Diksar XXII,” ucap Denis Saputra

Red: (Hersandy)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi