Tuesday, January 18, 2022

Lempar Amplop ke Wartawan, Kades Jeunjing Meminta Maaf

Foto: Kades Jeunjing, Momen Saat Pelantikan

KABUPATEN TANGERANG, HR.ID – Puluhan wartawan media online mendatangi kantor Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang Banten, Senin (17/1/2022). Para pewarta itu menuntut permintaan maaf sekaligus klarifikasi dari Kepala Desa (Kades) Jeunjing, Nurlaelah, yang dinilai telah melecehkan profesi wartawan.

Urip S, salah satu wartawan media online yang merasa dilecehkan menceritakan bahwa dirininya pada Sabtu (15/1/2022) mendatangi kediaman Kades Jeunjing, Nurlaelah untuk konfirmasi proyek pembangunan infrastruktur yang pelaksanaanya sangat terlambat.

Ia mengaku jika sebelumnya, bersama seorang rekannya sudah berupaya memintya penjelasan bahkan sampai empat kali meminta konfirmasi kepada Nurlaela, namun tidak mendapat respon. “Akhirnya kami datangi rumahnya untuk konfirmasi lagi,” ujar Urip S kepada wartawan, Senin (17/1/2022).

Saat itu, sesampainya di rumah Kades serta belum belum mendapatkan konfirmasi yang lebih jauh dari kades, tiba-tiba saja sang Kades itu melempar dua buah amplop di atas meja. Urip S bersama rekannya tidak terima hal itu, ia lantas melaporkan ke Camat yang dinilainya sebuah pelecehan bagi profesinya sebagai wartawan. 

“Ini kan pelecehan buat kami, atas dasar itu saya melaporkan ke camat selaku pembina Kades di Kecamatan Cisoka,” sebutnya

Sementara itu, Camat Cisoka, Kabupaten Tangerang, H Ahmad Hapid membenarkan hal itu. Pihaknya telah memanggil Kades Jeunjing, Nurlaelah untuk melakukan klarifikasi serta permintaan maaf kepada awak media.

“Kami sudah panggil Kadesnya untuk melakukan klarifikasi dan meminta maaf kepada wartawan, sudah clear dan saling minta maaf,” ungkap Ahmad Hapid seraya menyebut pihaknya hanya memfasilitasi pertemuan. Namun sebelumnya, Hapid mengaku sudah memberikan teguran kepada Kades Jeunjing.

Sang Kades usai mendapat teguran, laolu menyampaikan permohonan maaf atas prilakunya yang dinilai tidak menyenangkan bagi awak media itu.

“Jujur saya tidak ada niat untuk melukai perasaan kawan-kawan media, saat itu saya sedang kalut, pada intinya saya mohon maaf atas kejadian kemarin,” ucap Nurlaela.

Diketahui, kedua wartawan yang melakukan konfirmasi terhadap Kades Jeunjing itu, terkait beberapa proyek infrastruktur jalan desa yang dibangun menggunakan dana desa tahun 2021. Namun baru dilaksanakan pada Januari 2022. Hal itu dinilai telah melewati batas tahun anggaran, olehnya iotu para wartawan ingin meminta informasi dan klarifikasi terkait keterlambatan pembangunan infrastruktur tersebut.

Seperti diketagui sebelumnya, Nulaelah terpilih jadi Kades setelah mengalakan 4 pesaingannya pada pemilihan kades Jeunjing, Kec. Sioka, Kab. Tangerang pada 10/10/2021 tahun kemarin. Nurlaeh unggul mutlak dengan perolehan suara sebanyak 2519 suara dari total 6282 suara sah pemilih.

 

Red: (IMAM.I)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi