Saturday, January 01, 2022

60 Nakes di Lebak Door To Door Sasar Warga Desa untuk Divaksin


Bandung,-HR.ID
- Sebanyak 160 Nakes dari TNI diterjunkan ke 10 desa   di wilayah Kodim 0603 Kabupaten Lebak, menyasar warga yang belum divaksin secara door to door.

Hal itu disampaikan Kapendam III / Slw Kolonel Inf Ari Tri Hedhianto, di Mapendam III/Slw Jalan Aceh No, 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/12/2021).

Dijelaskan Kapendam III/Slw,  bahwa kegiatan serbuan vaksinasi secara door to door di sepuluh Desa itu bertujuan, untuk memaksimalkan capaian target dan mempermudah warga mendapat pelayanan vaksinasi.

“Vaksinasi dilakukan di Desa Tanjungwangi Kecamatan Muncang, Desa Tambakbaya Cibadak, Desa Sangkawangi Leuwidamar, Desa Sindangmulya Maja, Desa Margajaya Cimarga, Desa Sukaraja Warunggunung, Desa Karangkamulyan Cihara, Desa Bintangresmi Cipanas, Desa Cileles Kecamatan Cileles, dan di Desa Pasirbitung Kecamatan Bojongmanik, Lebak Banten,” terang Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

 Pada kegiatan vaksinasi yang menerjunkan 160 Nakes dari TNI dan dibantu oleh Nakes RSDC Wisma Atlit Kemayoran sebanyak 50 personel itu, pelaksanaanya dilakukan secara door to door atau mendatangi dari rumah ke rumah.

Pelaksanaan vaksinasi di Kab. Lebak Provinsi Banten itu  menggunakan vaksin Sinovac  dan Astra Zebeca. Total vaksin Sinovac Vial 2 dosis 599 Vial, Vaksin dosis 1 Sinovac 547 orang, sedangkan Vaksin dosis ke 2 Sinovac 651 orang. Sementara total Vaksin AstraZeneca 6 vial, diberikan kepada yang melakukan dosis 2 sebanyak 59 orang.

"Namun perlu menjadi catatan, meskipun telah divaksin masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan. Hal itu dikarenakan, vaksin belum tentu 100 persen bisa melindungi atau menjamin terbebas dari wabah Covid- 19, terlebih adanya Virus Corona varian Omicron,” pesan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. 


Red: (Siti Sundari).


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi