Wednesday, November 10, 2021

PPLIPI Harus Buat Kab. Bandung Kian BEDAS

Lina Marlina Ruzhan :

Hj.Lina Marlina Ruzhan, SE., Ketua Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) DPW Jawa Barat, menegaskan bahwa keberadaan PPLIPI di Kabupaten Bandung  hendaknya mampu  berkontribusi terhadap pembangunan dan peka terhadap permasalahan yang terjadi di wilayah kerjanya. Sebagaimana yang tersirat di dalam lagu mars PPLIPI dan sebagaimana yang tertuang dalam visi misinya, dalam melangkah dan menjalankan program, anggota PPLIPI hendaknya  paham apa itu  PPLIPI. 

Kalau sudah paham, maka banyak yang bisa dilakukan. Potensi anggota  PPLIPI  yang terdiri dari para perempuan hebat dan dari berbagai profesi itu,  bisa menyumbangkan pikiran dan karya untuk berkontribusi dalam  pembangunan di Kabupaten Bandung, terutama dalam bidang pemberdayaan perempuan.

Apalagi PPLIPI dibawah kepemimpinan Hj. Emma Dety  Permanawati S.Pd.I., MM yang notabene istri dari Bupati Bandung,   Ketua PPLIPi DPW Jabar percaya, akan mampu membawa gerbong organisasi PPLIPI yang akan membuat Kabupaten Bandung semakin Bedas.

Pada  pelantikan itu, H. M. Haerun, SH.MH., Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Bandung,  menyambut baik adanya PPLIPi di Kabupaten Bandung dan mengharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap permasalahan perempuan dengan memberikan solusi  dan memecahkan permasalahan.

Menurut Haerun yang di kepengurusan PPLIPI menjadi penasehat,  wilayah Kabupaten Bandung  merupakan daerah rawan  bencana banjir dan longsor,  karena sebagian besar merupakan daerah  pegunungan.

Dengan penduduk sebanyak 3,6 juta orang,   49 % lebih adalah  perempuan. Jadi kaum  perempuan lebih sedikit daripada kaum laki-laki.

Walau jumlah kaum perempuan  sedikit,  namun Haerun merasa prihatin karena angka perceraian di Kabupaten Bandung sangat tinggi. Tahun 2020  tercatat angka perceraian mencapai 25 ribu orang. Hal ini jelas mempengaruhi ketahanan keluarga,  

Masalah ketahanan keluarga memegang peranan sangat penting dalam membangun masyarakat.

Oleh karena itu dengan dilantiknya pengurus PPLIPI lDPC kabupaten Bandung,  kiranya bisa memberikan kontribusi dan karya, bersinergi dengan program pemerintah untuk membangun masyarakat yang semakin BEDAS.

Perempuan di Kabupaten Bandung  akan semakin BEDAS  ditegaskan juga oleh Ketua PPLIPI DPC Kabupaten Bandung yang baru dilantik  Emma  Dety  Permanawati.

PPLIPI DPC Kabupaten Bandung dengan 23 pengurus  dan 8 komisi di bawah kepemimpinannya diharapkan mampu akan membuat masyarakat khususnya kaum perempuan kian BEDAS Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejatera.

23 pengurus tersebut merupakan perempuan-perempuan yang mempunyai latar belakang berbeda baik dari profesi maupun dari segi umur.

"Ada dari kalangan legislatif, aktivis perempuan,  kesehatan, pendidik,  IRT,   psikolog, pelaku UMKM,  tenaga kesehatan, dsb",jelas Emma antusias.

Selaku Ketua  PPLIPI Jabar Lina  mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus DPC Kabupaten Bandung dan  berpesan  masih ada PR  yang  masih  menunggu, yaitu pembentukan pengurus PPLIPI tingkat ranting Kecamatan.

"Bila PPLIPI sudah sampai ke tingkat kecamatan, PPLIPi kian dikenal publik dan masyarakat, mampu memberikan kontribusi dalam  pembangunan di Kabupaten Bandung yang akan semakin pedas.


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi