Thursday, November 11, 2021

Harga sawit Meningkat, Pembeli Makin Marak di Aceh Barat

HR.ID - ACEH BARAT . Harga TBS sawit sejak satu minggu terakhir ini dikategorikan sudah meningkat dikabupaten Aceh Barat yang mencapai 50%. Kini harga mencapai Rp. 2.500 per kg  padahal sebelumnya hanya Rp.1.250 per kg.

Kenaikan harga sawit tersebut memiicu maraknya sejumlah kebun sawit yang hampir tiap hari terlihat munculnya para pencari sawit keliling dengan becak mesin datang kekebun lokal seperti dikecamatan sama Tiga Aceh Barat,  datang minta beli sawit pada pemilik kebun lokal, mereka petik sendiri oleh pembeli dengan harga potong ongkos petik harga Rp.2.000 per kg.

Demikian laporan Adi saputra hari kamis ( 11/11/2021 pada Media Harapan Rakyat di ujongnga waktu setempat.

Dari penyampaian kontributor HR.ID juga menjelaskan jika kenaikan kelapa sawit tersebut memperlihatkan bagaimana banyaknya truk pengangkut sawit tiap hari meluncur angkutan sawit  ke PT. KTS pada sikabu, Kaway XV1.  Mereka menampungnya dengan harga yang telah ditentukan.

Sebelumya memang diketahui bahwa dalam upaya menanam sawit Masyarakat dibeberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat telah membuka Lahan perkebunan untuk tanaman kelapa sawit dengan tujuan demi menuju masa depan agar tercipta Makmur dan lancar.

Red: ( MJ/Ros).


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi