Sunday, January 17, 2021

Tak Ada Relawan yang Masuk. Front Persaudaraan Islam (FPI) Berikan Bantuan Bencana Banjir di Barabai

HR.ID - Laskar Kemanusiaan - Front Persaudaraan Islam (FPI-New) menyebar ke titik-titik daerah banjir membawa Perahu karet, logistik dan peralatan Dapur Umum pada korban bencana banjir di Kalimantan Selatan hari ini (17/1/21) untuk disekitar daerah Barabai. Selain itu, disalah satu desa di Labuan Amas Selatan  yang menurut mereka bahwa daerah tersebut belum ada relawan lain yang masuk juga diberikan bantuan

Hal tersebut disampaikan akun resmi Front Persaudaraan Islam @Reborn_FPI.  Diungkapkan pula jika para Mujahidah Persaudaraan Islam (MPI) tiba di Posko Umat dan ikut turun bersama Laskar Kemanusiaan FPI membantu buka dapur umum dan pembagian logistik untuk korban banjir di Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan.

“Gerak cepat Pembagian Tugas Laskar Kemanusiaan FPI dalam menyalurkan Sembako untuk korban Banjir, di Barabai,” katanya

Ia menyebut jika gerak cepat Laskar Kemanusiaan FPI dalam membagikan kebutuhan logistik untuk korban Banjir yang di publis dengan dokumentasi pembagian Logistik serta kegiatan Laskar Kemanusiaan FPI untuk Korban Banjir di Barabai.

“Untuk Pemerintah, terutama Pak @jokowi, korban banjir gak cuma butuh perahu karet. Mereka perlu Pakaian, Makanan, Air mineral dan kebutuhan Bayi dan anak-anak. Segera perhatikan,” katanya

Selain itu, salah satu desa yang terisolir akibat banjir, Desa Durian Gantang, Kec. Labuan Amas Selatan, Kab. Hulu Sungai Tengah dengan menelusuri banjir membawa paket bantua kepada Masyarakat yang terjebak banjir. 

Untuk desa ini, Ia menyampaikan ke pihak pemerintah (Jokowi) bahwa “FPI (Persaudaraan) bukan (Pembela) yang bapak bubarkan, adalah satu-satunya Relawan yang masuk kesini”.

Terkait penerimaan donasi untuk diteruskan ke para korban banjir, ia menjelaskan jika saat belum ada Rekening untuk menerima Donasi. Dan tidak diperkenankan siapapun Netizen / orang perorang mengumpulkan donasi menggunakan nama FPI.

“Sementara menggunakan dana patungan Anggota Front Persaudaraan Islam untuk korban Bencana. Jika sudah ada, nanti segera kami publikasikan,” ungkap dia

Disebutkan pula masalah keuangan’Ada Duit ?’ katanya, mustahil modal "Takbir" sembako turun dari langit buat dibagikan. Cukup sampai brp lama dana yg kami punya ?. Insya Allah seperti biasa, pertama datang terakhir pulang.

“Hanya saja saat ini, kami mohon maaf belum bisa berbagi pahala dengan menampung donasi dari umat,” lanjutnya.

Terkait banjir di Kalsel, Front Persaudaraan Islam mengaku telah membuka 8 Posko dan Dapur Umum. Hingga saat ini sudah mebagikan ±12.000 paket Makanan siap saji dan Sembako

Selain itu, ia memberitahukan jika bantuan logistik kloter Ke-2 Laksana FPI (Laskar Siaga Bencana - Front Persaudaraan Islam) Untuk Korban Gempa di Mamuju, Sulawesi Barat akan segera didistrubusikan.

Red: (A.MsH)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi