Friday, January 15, 2021

Gempa Susulan Kab. Majene, Sulbar M 6,2. Getaran Terasa Hingga di Makassar


HR.ID  Warga disekitar Kab. Majene sebagai pusat gempa yang terjadi pada siang kemarin (14/1/21) kini kembali merasakan Gempa susulan yang lebih dahsyat. Sesuai data yang dikeluarkan Oleh BMKG gempa susulan terjadi pada 15-Jan-2021 pukul 02:28:17 WIT dini hari, Lintang -2.98, Bujur 118.94 dengan kekuatan gempa M 6.2, pusat gempa 6 km Timur Laut MAJENE-SULBAR dengan kedalaman 10 KM.

Siang tadi Masyarakat sudah menguawatirkan terjadinya gempa bumi susulan dan tsunami pasca gempa berkekuatan 5,9 magnitudo yang terjadi pada Kamis (14/1/20) siang kemarin, dimana sejumlah warga di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, dilaporkan memilih mengungsi di perbukitan dengan mendirikan tenda darurat.

Gempa susulan yang terjadi dini hari ini, sempat membuat panik warga Sulawesi Selatan disekitar wilayah pusat gempa, kab. Palopo, Luwu Utara, Enrekang, Pinrang dan Tator. Bakan dari lokasi kami (HR.ID) Kota Makassar juga sangat terasa goncangan tersebut.

Meski laporan dari BMKG bahwa gempa susulan yang berkekuatan 6,2 pada skala ricter ini tidak berpotensi tsunami namun masyarakat sekitar Kab. Luwu Utara sangat mengwatirkan terjadinya kembali Longsor pasca gempa susulan Majene.

Salah seorang pegiat Media Sosial, Muhammad Arief mengirimkan pesan kepada kami dengan mengatakan, Kab. Luwu Utara, Masamba merasa was-was, takutnya gunung yang pernah longsor bisa longsor lagi karena getaran gempa susulan ini yang sangat kuat. Namun ia berharap agar semuanya dalam keadaan baik-baik saja.

Red: (A.MsH)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi