Saturday, December 26, 2020

Video CCTV Detik-detik Polisi Tabrak 3 Pengendara Motor


HR.ID - Viral video cctv detik-detik terjadinya insiden penabrakan 3 orang pengndara motor beredar di media social.  Dalam rekaman cctv tersebut terlihat bagaimana mobil milik yang diketahui dikemudikan oleh aparat kepolisian  yakni mobil Innova yang dikemudikan anggota kepolisian Pam Obvit Polda Metro Jaya Iptu Imam Chambali tidak melaju begitu kencang.

Sebelum menabrak pengendara motor, sebuah mobil  merek Hyundai dari arah yang sama akan mendahuli mobil Innova polisi dengan laju sedikit lebih kencang, namun seorang pengendara motor terlihat ada didepan dan menggambil jalan agak ketengah sehingga mobil Hyundai tersebut memotong dengan bermaksud zigsak namun mobil Inova tidak memberi jalan sehingga terserempet dan keluar lajur pembatas jalkan dan menabrak dua orang yang sedang mengendarai motor dan satu orang lainnya yang sedang parkir.

Insiden yang menyebabkan korban jiwa ini terjadi di Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (25/12/20). Kecelakaan yang menewaskan satu korban bernama Pinkan Lumintang (30) tersebut dikatakan oleh pihak kepolisian bahwa hal itu tidak berdiri sendiri, akantetapi disebabkan oleh pengendara mobil Hyundai bernama Handana yang terlebih dahulu menyerempet mobil yang dikendarai Iptu Imam Chambali.

Olehnya itu, direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menetapkan pengemudi Handana RH (H) sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan mobil polisi yang menabrak tiga pengendara motor tersebut. Kendaraan yang terlibat kecelakaan mobil jenis Toyota Innova dengan nomor polisi B-2159-SIJ dikemudikan Iptu IC dengan sementara yang dikemudikan oleh Handana RH Hyundai B-369-HRH.

Penetapan Handana sebagai tersangka telah berdasarkan hasil gelar perkara, keterangan saksi, dan bukti CCTV.  Ini diungkapkan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo.

"Kesimpulan dari hasil penyelidikan, yang kemudian disimpulkan dalam hasil gelar perkara bahwa kami Penyidik Laka Ditlantas Polda metro jaya, menetapkan saudara H sebagai pengemudi Hyundai sebagai tersangka dari kasus kecelakaan ini," jelas Sambodo, Sabtu (26/12/20) kepada awak media di Jakarta.

Sementara itu menaggapi video cctv tersebut, seorang netyzen dia media Twiter menyebutnya jika kelalaian terjadi pada pengendara kijang Inova yang tidak lantas merem mobil yang dikendarainya.  Yan lain mengatakan mestinya seperti itu, apalagi kedua mobil tersebut kecepatannya standar.

Netysen yang lainnya justru menyayangkan pengendara Hyundai yang terlalu memaksakan diri untuk mendahului Inova padahal ada pengendara motor didepannya sehingga terjadi gesekan keduanya yang mengakibatkan Kijang Inova keluar jalur dan menabrak tiga orang sekaligus.


Red: (MHR)   




SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi