Wednesday, December 09, 2020

TPS Unik yang Menginspirasi di RW 05 Kelurahan Gebang, Patrang, Jember

HR.ID - Pemilu tidak hanya jadi perhatian oleh adanya soal memilih calon bupati dan wakil bupati kabupaten namun di Jember salah satu tempat pemungutan suara (TPS) pun menjadi pusat perhatian para pemilih sambil memberikan hak suara mereka dari bilik KPU.

Sejatinya hal ini unik ini memang sengaja dilakukan sebagai bentuk strategi untuk menarik perhatian warga agar datang berbondong-bondong ke TPS untuk melakuklan pencoblosan.

Yang menghebohkan, tidak hanya bentuk fisik TPS yang unik, akan tetapi nama TPS ini pun juga tak kalah unik dan menarik.

Ini terlihat di RW 05 Kelurahan Gebang, kecamatan Patrang, Kabupaten Jember nama yang diangkat adalah GUYUB RUKUN. Panitia KPPS di tempat pencoblosan ini, Imron Rosadi mengaku mengambil tema dengan nama ini untuk mencairkan suasana setelah selesainya masa kampanye oleh masing-masing pendukung Paslon.

Kepada wartawan HR.ID Rabu (9/12/20), Ketua Panitia KPPS, Imron Rosadi menjelaskan bahwa tema itu memang sengaja diangkat oleh timnya untuk mendinginkan suasana, yang mana setelah dituasai panat terjadi disaat masa masa kampanye, dengan harapam ketika membaca tulisan ini diharapkan dapat dijadikan himbauan diri bahwa yang paling utama dalam pesta demokrasi adalah guyub dan rukun, sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah dan kita semua tentang pilkada yang aman dan damai dapat terwujud dengan baik.

Kreatifitas petugas KPPS itu sangat menginspirasi serta sebagai pengingat untuk semua, dengan kreativitas ini diharapkan dapat mendongkrak tingginya animo warga untuk ikut memberikan hak suaranya di TPS 13 & 14. Sehingga angka golput dari masyarakat dapat ditekan..

Ketua PPS Kelurahan Gebang Mohammad Faroid mengapreasi kreatifitas ketua KPPS 13 & 14.

“Dengan keunikan TPS GUYUB RUKUN ini semoga bisa menjadi inspirasi untuk seluruh TPS lainnya serta dapat lebih mempererat silaturahmi antar warga yang sebelumnya telah menyelesaikan pesta demokrasi pilkada tahun 2020 kabupaten Jember,” harap dia

 

Red: ( tris )



SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi