Thursday, December 03, 2020

Tengah Malam, Polisi dan Mahasiswa Fak.Teknik Unismuh, Makassar Kumpul di Cafe Red Corner. Ada Apa ?


HR.ID - Tengah malam Unit 4 Sat Intelkam Polrestabes Makassar temui Pengurus BEM Fak Terknik Unismuh Makassar di sebuah café. Kanit 4 Sat Intlkam, Ipda Yuspin J yang diminta keterangannya membenarkan hal itu, bahkan dirinya sendiri yang memimpin rombongan ke café tersebut,

Yuspin memberikan keterangan bahwa beberapa orang yang ditemu di Cafe Red Corner Jl.Yusuf Dg.Ngawing Makassaryakni, Al Ikhwan Nur (Ketua BEM Fak.Tekhnik Unismuh), Faturahman (Ketua Tekhnik Elektro), Muh. Fitrah Arul Indraguna (Ketua Tekhnik Sipil), Aguslimin (Ketua Tekhnik Arsitektur).

Selain itu, dalam suasana tersebut sekitar pukul 22.00 wita ada sekitar 40 orang Mahasiswa Fak.Tekhnik Unismuh yang juga berada ditempat tersebut.

Pertemuan Unit VI Sat Intelkam Polrestabes Makassar dengan Pengurus BEM Fak.Tekhnik Unismuh, kata Yuspin adalah dalam rangka mempererat silaturahim dan himbauan mendukung Pilkada Damai Kota Makassar tahun 2020.

“Ini dalam rangka Harkamtibmas menjelang Pilwalikota Makassar tahun 2020,” kata Ipda yuspin Rabu,(3/12/20) dini hari

Diakui oleh Yuspin, adanya kemungkinan terdapat organ/aliansi mahasiswa dan pihak-pihak lainnya yang kontra dengan giat pertemuan dan pendekatan oleh personil Sat Intelkam terhadap Pengurus BEM Fak. Tekhnik Unismuh, namun dirinya tetap optimis akan melakukan pendekatan dan memberikan pengertian bahwa hal ini sangat penting untuk kedamaian Makassar menjelang Pilwalkot Desember 2020.

“Kami akan melakukan penggalangan, memberikan himbauan kamtibmas, dokumentasi dan melaporkan hasil giat kepada Kaporestabes, itu langkah-langkah kami,” lanjut Yuspin

Secara rinci, kata dia, tetap melakukan komunikasi dan pendekatan dengan organ/aliansi mahasiswa sebagai upaya cipta kondisi serta counter opini dalam rangka Harkamtibmas menjelang Pilwali Kota Makassar.

Pada giat pertemuan yang disebutnya ajang Silahturahim, sekitar Pukul 23.30 wita, berlangsung testimoni himbauan Kamtibmas Pilkada Damai oleh Mahasiswa Fak. Tekhnik Unismuh Makassar. Pihak kepolisian dan juga para mahasiswa yang hadir saling memberi masukan, saling memberi pendapat dan semua itu adalah menciptakan Harkamtibmas.

Rangkaian acara usai sekitar pukul 01.30 wita. Selama kegiatan berlangsung tetap terjaga harmonisasi antara mahasiswa dan pihak kepolisiaan, Yuspin berharap agar para Masiswa dapat membantu pihaknya untuk memberikan himbauan kepada semua elemen masyarakat untuk sama-sama menciptakan Pilwalkot damai.

Sementara itu, pihak Mahasiswa Universitas Muhammadiyah, Makassar menyatakan dukungan kepada pihak Kapolrestabes Makassar untuk pilwalkot aman dan Damai.

“Ingat tanggal 9 Desember 2020 gunakan hak pilih ta dan jangan lupa mematuhi protocol kesehatan,” katanya dalam rekaman sebuah video yang dibuatnya.

 

Red: (A.MsH)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi