Sunday, December 06, 2020

Seorang Santri Hanyut di Sungai Cilangkahan Nambo Pagelaran, Malingping, Lebak, Banten

HR.ID - Seoraang pemudai bernama Apud (17)  warga  amkung Uni Bera, Desa Cikiruh Wetan, Kecamatan Cikesik, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten dikabarkan hanyut di Sungai Nambo Pagelaran, Kecamatan malingping, Kab. Lebak, Banten.

Menurut keterangan yang diperoleh HR.ID di daerah sekitar lokasi kejadian, kronologis terjadinya musibah yang menimpah warga tersebut yang juga adalah Santri Darul Ulum, berawal saat Apud bersama kedua rekannya Sar (20 ) dan An 18 tahun sedang Mandi sambil ingin Wudhu, namun secara tiba-tiba air jadi sangat derat dan menyeret ketiganya.

Sar dan Aan berhasil menyelamatkan diri dari musibah itu sementara nasib naas menimpa anak santi lainnya yakni Apud justru ikut hanyut terbawa arus deras.

Musibah ini terjadi pada Hari Minggu, (06/12/20), sekitar pukul 13.00  Wib di Kampung Gembrong RT 01 RW 04, Sungai Cilangkahan Dua.  Masyarakat yang mendapat laporan dari kedua korban selamat langsung terjun ke tempat kejadian.  Babinsa yang dibantu masyarakat setempat terus mencari korban dengan menyusuri sungai dan menunggu di Jembatan.

Hingga pukul 15.18 Wib sore tadi, korban belum juga ditemukan. Dengan gerak cepat, tim dari kapolsek malinging dan koramil malingping juga ikut dikerahkan. Ketua karang taruna pagelaran., Anggota BPD bersama relawan Ideebuana pun ikut membantu pencarian. Mereka terus melakukan pencarian dengan peralatan seadanya.

Warga masyarakat dan pihak keamanan setempat telah meminta bantuan dari tim SAR Kabup[aten Lebak atau BPBD Kab. Lebak, Banten namun hingga menjelang sore hari tima SAR yang diminta belum juga datang.  Menurut informasi, Tim SAR akan segera tiba.


Red: (Didin)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi