Friday, November 27, 2020

WNI Keturunan China Ini Memasang Baliho HRS di Tempat Usahanya

HR.ID - Terkait penurunan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab oleh Pangdam Jaya yang menjadi sorotan beberapa hari ini, kini seorang warga Indonesia keturunan Cina memasang Baliho Besar bergambar Habib Rizieq bersama dirinya disebuah ruko berlantai Empat pada Jumat  (27/11/20)

Diketahui baliho besar yang berukuran lebar kurang lebih 4m dan tinggi kurang lebih 10m tersebut dipasang disebuah Ruko yang dijadikan rumah makan/warung miliknya, yakni Warung Makar yang terletak di Jalan Gajah Mada No. 16 B, Jakarta Pusat.

Pemilik Ruko itu tak lain adalah ketua Perhimpunan Pengusaha Tionhoa DKI Jakarta dan pendiri Komado Garda Depan (KGD). Dia bernama Li Xue Xiung, tak banyak yang mengenal nama ini akan tetapi wajahnya sangat dikenal dimana-mana.

Baca Juga: TNI dan FPI Tidak Bermusuhan. Jangan Ada Lagi yang Membenturkan TNI dan FPI

Dari jarak sekitar 100 meter didepan tampak terlihat gambar kedua tokoh ini HRS dan Li Xue Xiung.  Selain gambar merekla berdua, dibagian bawah Baliho terdapat simbol hati berwarna merah yang bertuliskan ‘I Love You Bib’ dan pada bagia bawah ada tulisan ‘Damai Itu Indah’

Menurut keterangan dari berbagai sumber, pemasangan baliho di ruko Warung Makar diakui Li Xue Xiung sebagai bentuk kecintaannya terhadap Habib Rizieq. Selain itu, pemasangan baliho yang telah mendapat izin Pemprov DKI itu juga sebagai wujud keresahannya atas upaya adu domba terhadap Habib Rizieq dan Pangdam Jaya.

"Saya lihat ada yang mau mengadu domba habib dengan Pangdam, padahal saya berkeyakinan tentara itu tidak pernah musuhi rakyat," ujar dia kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Sementara itu, usai beberapa hari terjadi gejolak antara pangdam Jaya dan FPI, Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan jika dirinya tidak pernah bermusuhan dengan Front Pembela Islam (FPI) dan Habib Rizieq Shihab. Panglima Kodam Jaya juga mengatakan jika tidak pernah mengajak siapapun untuk bermusuhan.

Pengakuan ini disampaikan Dudung saat melakukan giat kopi bareng bersama beberapa pemuka agama di kantornya, Rabu, 25 November 2020, Para pemuka agama yang hadir diantaranya diwakili oleh perwakilan PBNU, FPI dan beberapa perwakilan lainnya

Dudung meminta kepada semua pihak tidak ada lagi yamg membenturkan antara TNI dengan ormas Islam, termasuk FPI. Dirinya tidak pernah mengajak bermusuhan dengan siapa pun, tetapi hanya heran dengan orang-orang yang memperkeruh persatuan dan kesatuan. Termasuk dengan Habib Rizieq Shihab yang menurutnya punya ilmu agama yang baik.


Red: (MHR)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi