Thursday, November 26, 2020

Dambaan Warga Masyarakat, Pendi Sampurna Siap Dicalonkan Jadi Kades Sukaraja, Kec. Malingping, Kab. Lebak

Pendi Sampurna S.IP (kiri)

HR.ID - Pendi Sampurna S.IP, diminta oleh warga masyarakat desa Sukaraja untuk mencalonkan diri jadi Kepala Desa pada periode 2020 – 2027.  Sebagai dambaan warga, keinginan masyarakat ini lantaran adanya ketidak harmonisan warga dan Kades saat ini yang dianggap tidak adil.

Olehnya itu, menurut kabar dengan didorong niat yang tulus, Pendi Sapurna S.IP, dirinya siap dicalonkan menjadi kepala desa Sukaraja, Kec. Malimping, Kab. Lebak, Propinsi Banten jika memang masyarakat menghendaki dirinya.

Ketika ditemui HR.ID, Pendi membenarkan jika dirinya diminta oleh Masyarakat untuk menjadi Kades melalu pencalonan untuk periode mendatang. Ia juga membenarkan jika masyarakat sering melakukan aduan kepada dirinya terhadap keluhan mereka atas kinerja Kades sekarang

“Masyarakat sering mengadu dan konsultasi tentang kinerja kepala desa Sukaraja. Entah apa maksud masyarakat mengadu dan minta solusi kepada saya pribadi, padahal saya bukan pemerintah desa. Tapi saya tampung saja aspirasi itu,” kata dia, Selasa 25/11/20) di Suklaraja

Dengan adanya masukan-masukan yang didapatkan dari warga masyarakat itu, Pendi mengaku akhirnya dalam dirinya mulai ada dorongan moral dan keinginan untuk mencalonkan diri jadi Kades yang pemilihannya akan dilaksanakan pada Maret 2021 mendatang.

“Selain dari dorongan warga ada juga dari tokoh masyarakat yang meminta hal itu, dan saya merasa terpanggil oleh aspirasi mereka untuk mengelola desa kami. InSyaAllah saya siap untuk memperjuangkan masyarakat jika saya ada dari Ridlo Allah menjadi kepala desa,” katanya

Dorongan yang kuat itu, kata dia, membuat dirinya berangan-angan jika suatu saat ia mampu mensejahterakan masyarakat dan meningkatkan tarap hidup bernegara.  Meningkatkan perekonomian masyarakat baik melalui UKM atau BUMDES atau yang lainnya.

“Yang sudah ada di desa Sukaraja tinggal saya lanjutkan, yang belum ada kita bentuk,” katanya lagi.

Selain itu, Pendi juga menuturkan target tujuan jika dirinya bila dipercaya oleh Masyarakat untuk memimpin Desa. Pertama; Membina dan Mengembangkan potensi Kearifan Lokal, sebagai contoh yakni mengembangkan Potensi Usaha Masyarakat yang ada di desa agar bisa meningkatkan perekonomian Masyarakat desa sukaraja.

Kedua, dia ingin menjadikan desa Sukaraja menjadi desa binaan yang maju, mandiri, tertib, aman dan sejahtra

Ketiga, Ingin menciptakan perubahan yang signifikan baik dalam bidang sarana dan prasarana infrastruktur umum maupun sistem mekanisme kerja didalam pemerintahan desa Sukaraja kearah yang lebih baik terutama memprioritaskan dalam pelayanan publik yaitu pelayanan prima terhadap masyarakat desa Sukaraja agar warga desa merasa nyaman dan dilayani dengan baik oleh perangkat desa.

“Visi kami, yakni mewujudkan desa aman dengan menjunjung tinggi nilai keagamaan dan kebhinekaan, menciptakan regenerasi yang berpotensi, berbudi pekerti serta berakhlak baik dan menjadi perantara dalam pembangunan desa,” sebut Pendi

Dikaqtakan pula bahwa pelayanan masyarakat akan dipermudah baik surat-surat ataupun lainnya, ia juga akan meningkatkan SDM perangkat desa supaya bisa memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat.

Sebagai bakal calon Kades, menurut dia, mulai saat ini dirinya harus merancang dan memprogramkan sesuatau yang akan dilaksanakan, selain tujuan dan visi ada ada juga misi tentunya.

Untuk misi yang akan dijalankan yakni. Menciptakan sistem penataan desa yang berkualitas baik dalam pelayanan maupun pengadaan melalui program revolusi produktivitas. Meningkatkan mutu pelayanan yang baik pada masyarakat. Meluaskan wawasan kesadaran hukum kepada masyarakat melalui program masyarakat peka hokum. Meningkatkan kualitas pemuda, dengan cara mengolah fotensi baik melalui program gerakan pemuda mekar. Mengolah hasil bumi dengan mandiri agar pangan masyarakat tercukupi melalui program masthepunk. Meningkatkan sarana dan prasarana umum, baik kesehatan dan lainnya agar terasa nyaman melalui program peningkatan sarpras. Meningkatkan pelayanan publik dan keterbukaan informasi terkait pendanaan.

Red: (Didin)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi