Monday, November 30, 2020

Ada Hal Apa Kapolda Metro Jaya Mendatangi Katua Pengadilan Tinggi ?

HR.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menemui Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Menurut informasi ada beberapa spekulasi tersiar kabar selain untuk memperkuat sinergi penegakan hukum di Jakarta semakin kuat.

Sebagaimana diketahui, saat ini menjadi perbincangan adanya perseteruan antara Kapolda dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) atas tuduhan pelanggaran protokol kesehatan covid-19 saat kedatangannya, Apalagi pihak Kapolda telah meningkatkan kasus tersebut dari penyelidikan menjadi penyidikan.  Disamping itu, dikabarkan HRS akan dipanggil oleh Polda Metro Jaya untuk didengar keterangannya terkait pelanggaran protokol kesehatan tersebut. Apakah kunjungan itu terkait dengan kasus HRS ?

Disisi lain, Kunjungan Kapolda didampingi sejumlah pejabat di lingkup Polda Metro Jaya, diantaranya Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Dirkrimsus Polda Metro Kombes Roma Hutajulu dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto.SiK, Dirintel PMJ Kombes Hirbak Wahyu Setiawan, Dirnarkoba Kombes Mukti Juharsa dan Dirkrimum Kombes Tubagus Ade Hidayat.

Pada kesempatan itu, di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Pada hari Senin (30/11/2020), Kapolda menegaskan jika dirinya ingin agar ada kerjasama di bidang penegakan hukum menjadi lebih maksimal.

Kapolda menuturkan, pihaknya membutuhkan bantuan sinergi dari sejumlah pihak supaya warga Jakarta semakin tertib dan patuh terhadap aturan hukum. Apalagi, ketika pandemi COVID-19 dimana dibutuhkan kedisiplinan warga. Diharapakan penegakan hukum lebih maksimal.

Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Sunaryo mengapresiasi adanya kunjungan Kapolda Metro Jaya. Ia memastikan, sinergi antar penegak hukum di ibu kota makin solid demi menciptakan situasi yang kondusif.

"Semoga kedatangan pak Kapolda ini bisa menyolidkan kita dalam menerapkan situasi yang kondusif. Sekaligus penegakan hukum yang maksimal," terang Sunaryo.

Sunaryo mengakui, antara Polisi dengan unsur Pengadilan membutuhkan sinergi yang baik, sama-sama saling mendukung agar ibu kota Jakarta ini tetap aman dan kondusif.

 

Red: Imam/Widuri)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi