Monday, August 10, 2020

Warga kampung Gohsames dan Inta distrik Aitinyo Utara Sambut Listrik Masuk Desa dengan Doa Syukur



HR.ID - Warga kampung Gohsames dan Inta distrik Aitinyo Utara sambut listrik masuk kampung dengan ibadah syukur yang dipimpin Pdt.Yulianus Isir, di gedung SD Gohsames Inta Sabtu, (8/8/20).

Pendeta dalam kotbahnya mengutarakan hadirnya jaringan listrik ke kampung Gohsames dan Inta tidak semata hanya kekuatan manusia tetapi itu campur tangan Tuhan, melalui pemerintah distrik kampung, penghubung dan Gerai Soreselmay.

"Hadirnya jaringan listrik di Gohsames dan Inta karena campur tangan Tuhan melihat pergumulan umat selama ini sehingga memberikan berkat melalui jaringan listrik, jalan jembatan dan air bersih untuk kesejahteraan rakyat. Hal itu harus di syukuri apa yang Tuhan buat bagi kita," ucapnya.

Kepala Distrik Aitinyo Utara, Abner Asmuruf, S.Sos dalam arahannya mengatakan karena jaringan listrik masuk Gohsames dan Inta maka hari ini kita mensyukuri pekerjaan Tuhan yang mengutus pemerintah, penghubung dan pihak PLN persero Teminabuan untuk mengerjakan jaringan listrik ini supaya kita hidup dalam terang.

"Hari ini kita mensyukuri, yang sebenarnya dulu kita hidup didalam kegelapan tetapi sekarang dalam terang," ujarnya.

Direktur Gerai Listrk Sorselmay, Bambang berpesan, silahkan masyarakat menggunakan listrik pintar ini sesuai kebutuhan.

"Kenapa kita kalah pintar dari listrik, kita harus lebih pintar dari itu, caranya menggunakan listrik itu sesuai kebutuhan kita, kalau tidak butuh, ya padam saja misalnya di kamar mandi maupun rumah yang tidak ada penghuni sebaiknya padamkan saja," pesan dia.

Tambah dia, ada warga Maybrat yang mau mengurus KWH Meter, itu silahkan kami siap melayani tetapi sesuaikan dengan aturan yang ada di PLN.

"Kalau terdapat PLN mati atau apa, sebaiknya dimaklumi karena itu dipengaruhi mesin bisa juga faktor alam misalnya pohon tumbang atau lainnya," katanya.

Srelanjutnya Ia mengingatkan kepada warga masyarakat yang sering menyambung kabel ke tetangga, untuk saat ini sebaiknya perlu dihindari.
Penghubung, Yunus Baho, SE, M.Ec.Dev mengatakan program Jokowi untuk Papua dan Papua Barat terang itu tahun 2020, maka tahun sebelumnya 17 kampung di distrik Aitinyo terurus sampai selesai maka dilanjutkan di wilayah ini.

"Yang kami pikirkan itu bagaimana rakyat mendapat pelayanan listrik supaya untuk kelangsungan hidup dan kesejahteraan warga disini," ucap dia.

Kepala kampung Gohsames, Daniel Nakoh yang didampingi kepala kampung Inta, Fredrik Asmuruf menyatakan kami merasa bangga, bahagia dan bersyukur dimana selama 12 tahun dimekarkan ke tempat ini baru listrik masuk disini.

"Kami hanya merasa bahagia, dan bersyukur atas jaringan listrik yang masuk di kedua kampung ini. Ini atas usaha kita selama 1 tahun enam bulan kita berjuangan bagaimana jaringan listrik masuk di kedua kampung ini, maka 5 Agustus 2020, jaringan listrik mulai aktif," ungkapnya.

Untuk itu, dia harapkan kepada seluruh warga masyarakat, kaum intelektual, tokoh masyarakat dikedua kampung mari kita menjaga listrik, jalan, jembatan dan air bersih sebab ini asset kita maka mari kita bertangung jawab menjaganya.

"Fasilitas yang ada mari kita jaga, demi kesejahteraan kita warga di kedua 
kampung ini. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Maybrat, pihak Gerai Listrk Sorselmay, pak Bambang, penghubung dan dukungan masyarakat berupa tenaga dan lainnya sehingga jaringan listrik bisa masuk disini," akunya.

Pantauan Papua barat Pos sebelum dilakukan ibadah syukur, kepala Distrik Aitinyo Utara, Direktur Gerai Listrk Sorselmay, penghubung dan kepala kampung disambut dan ditandai dengan pemberian cenderamata khas Maybrat berupa tas dan topi selanjutnya diiringi dengan lagu puji-pujian ke tempat ibadah yang disiapkan panitia.

Red (Engel)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi