Friday, August 07, 2020

Warga Kampung Bojong Jengkol, Desa Mekar Jaya. Minta Pemerintah Kab. Sukabumi Mengaspal Jalan



HR.ID - Masyarakat kampung bojong jengkol desa Mekar Jaya, Kec. Kampang Kulon, Kab sukabumi. Merasa tidak dipedulikan selaku warga oleh pihak pemerintah desa dan kabupaten sukabumi karena selama bertahun tahun mereka belum pernah merasakan jalan menuju kedaerahnya di aspal.

Menurut para warga, sejak tahun 1982  jalan ke desa di buka dan di buat untuk akses masyarakat hingga saat masyarakat belum pernah meraskan jalan tersebut di aspal, padahal warga masyarakat sangat menginginkan jalan itu di aspal demi kelancaran perekonomian warga desa.


Salah satu warga, pak Yayan saat di konfirmasi oleh. HR. iD kamis (6/8/20) Ia mengatakan jika keinginan warga sangat mengharapkan jalan tersebut di benahi dan di aspal.

“Kami masyarakat belum pernah merasakan jalan itu di aspal, untuk itu kami berharap pemerintah mengaspalnya,” ungkap Yayan

Dia juga mengatakan jika anggaran besar pertahun yang di kelola oleh desa untuk kami selaku masyarakat, mesti dialokasikan juga ke Jalan desa.


“Saya mewakili masyarakat di sini kampung Bojong Jengkol RT 04 /  RW 05, Desa Mekar Jaya, mendesak kepada kepala desa, Pak. Dahlan yang dipilh oleh masyarakat untuk segera kami mengaspal jalan yang menuju ke kampung kami,” pintanya.

Sementara itu, Diki Eep Sutrisna selaku korda 6 lembaga KPKP Pasundan. saat ditemu di lokasi jalan tersebut mengatakan jika dirinya juga sangat prihatin dengan kondisi masyarakat saat ini yang tidak bisa memanfaatkan jalan beraspal.  
“Kami sangat prihatin kepada maayarakat tentang jalan menuju kampung bojong jengkol harusnya diperhatikan oleh aparatur desa, masyarakat sangat menginginkan jalannya di aspal. Kami dari lembaga memohon kepada bapak Bupati Sukabumi dan dan juga bapak Gubernur Jabar,”


Diki berharap, pemerintah segera ada tindakan dan maun mensurpay ke lokasi agar melihat jalan tersebut, masyarakat ingin merasakan dan menikmatai anggaran negara dari pajak yang masyarakat bayar  selama  ini yang sejak tahun 1982 sampai 2020 masih begini. Sementara menurutnya perekonomian warga kampong Bojong Jengkol boleh di bilang bagus maju apalagi ada wisata Curug ci Tihul.

Red: (Didin)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi