Friday, August 07, 2020

Wabup: Masih Terdapat Kesenjangan, Pendidikan di Maybrat, Papua Barat

Wakil bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.S


 HR.ID - Wakil bupati Maybrat, Drs. Paskalis Kocu, M.Si menyebutkan penyelenggaraan pendidikan di kabupaten Maybrat belum memenuhi harapan.

Hal ini dikarenakan masih terdapat berbagai macam permasalahan antara lain rendahnya kualitas dan kuantitas tenaga pendidik serta terbatasnya sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan pendidikan di setiap satuan pendidikan.

Selain itu, masih terdapat kesenjangan penyelengaraan pendidikan di wilayah  terdepan, terpencil, dan tertinggal seperti  Aifat Timur, Aifat Selatan, Aifat Utara, Mare, Ayamaru dan Aitinyo.

“Kesenjangan pendidikan masih ada, itu menyebabkan penyelenggaraan pendidikan di Maybrat belum memenuhi harapan,” beber wabup saat pembayaran tunjangan guru d Kumurkek beberapa waktu lalu.

Wabup berharap ketika ada Rakor atau apapun itu dimanfaatkan untuk menyatukan persepsi serta menuangkan ide, pikiran dan pendapat untuk dapat menghasilkan program yang dapat menyentuh substansi penyelenggaraan pendidikan di kabupaten Maybrat  dalam hal pemanfaatan teknologi.

“Teknologi harus dimanfaatkan sebagai upaya pembentukan karakter guru dan siswa guna meningkatkan prestasi di dunia pendidikan sehingga jadi modal utama bagi generasi masa depan khususnya generasi muda Maybrat,” pesan wabup.

Wabup berharap terwujudnya SDM pendidikan di Maybrat yang maju dan berkualitas butuh kerjasama melalui sinkronisasi program pendidikan dalam dinas, kelompok kerja guru, guru-guru di sekolah memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan itu sendiri.

Red (Engel)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi