Tuesday, August 04, 2020

Kepatuhan Warga Masyarakat, Kab. Maybrat, Papua Barat Terhadap Protokol Kesehatan Covid-19 Meningkat

Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim, MM

HR,ID - Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim, MM menilai kesadaran warga mulai meningkat dalam menaati protokol kesehatan di Kabupaten Maybrat. Karena itu, tren penyebaran korona terlihat melandai sehingga tidak ada warga yang terinfeksi korona di wilayahnya.

“Walaupun tidak ada, tetapi sudah ada kemajuan peningkatan terhadap kesadaran masyarakat. Namun, warga diminta tetap menaati protokol kesehatan,” kata Bernard Sagrim, Senin (3/8/20).

Bupati Sagrim berharap wilayah kita berada di zona hijau itu menggembirakan tetapi dipertahankan bahkan terus meningkat pada hari-hari mendatang. Dengan demikian, masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal.

“Protokol kesehatan menjadi hal utama yang wajib dilaksanakan setiap orang. Gunakan masker, cuci tangan (sebelum dan setelah beraktivitas), dan jaga jarak (fisik),”ujarnya.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat, Paber Hutahayan dihari yang sama mengatakan, adapatasi kebiasan baru telah diterapkan pada sejumlah wilayah di kabupaten tersebut. Pelonggaran dalam aturan pembatasan relaksasi tersebut tetap mengutamakan kepatuhan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan.

“New normal yang diberlakukan di Maybrat agar masyarakat tetap bisa produktif dalam beraktivitas. Ketentuan itu diberlakukan di rumah ibadah, pasar atau pertokoan, perkantoran, transportasi umum, hotel, dan warung makan dan lainnya," ucap dia.

Red (Engel)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi