Sunday, July 19, 2020

Tim Penggerak PKK Kec. Rappocini, Makassar Giat Dalam Rangka Memutus Mata Rantai Covid-19





HR.ID - Dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah, maka tim penggerak PKK kecamatan Rappocini, ibu-ibu lurah sekecamatan Rappocini beserta para pengurus serta anggota PKK rappocini bersatu padu turun kejalan guna melakukan edukasi tentang covid-19. Dengan membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas.

Kegiatan ini berlangsung diposko perbatasan Makassar-Gowa dijalan sultan Alauddin serta kelurahan Tidung pada Sabtu (18/07/20).

Menurut ketua Tim penggerak PKK kecamatan Rappocini, Ibu Febryana Iriansyah, SH mengatakan jika kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah dalam upaya membantu pemerintah  dan mensosilisasikan pentingnya mengikuti anjuran protocol covid-19.


" kegiatan ini dilakukan, selain membantu pemerintah, pelaksanaan kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat dapat lebih memahami akan pentingnya protocole kesehatan. Mengingat wabah covid 19. Belum menunjukan tanda-tanda akan berakhir. Olehnya itu diharapkan kepada masyarakat agar senantiasa memakai masker jika ingin beraktifitas diluar, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan air mengali,” ucapnnya

Hal ini ditegaskan dalam pertemuanya dengan para ibu lurah sekecamatan rappocini serta para pengurus PKK, di Aula kantor kecamatan Rappocini.

" saya mendapat mandat dari PKK propinsi serta PKK kota makassar agar turun langsung mengedukasi tentang covid 19 diwilayah masing-masing, jadi itulah tujuannya mengapa saya mengundang para ibu lurah serta pengurus pkk,” sambungnya.

Dalam kegiatan ini selain berbagi masker kepada pengguna jalan yang melintas, Tim PKK juga mengedukasi kemasyarakat agar senantiasa mematuhi protokoler kesehatan lewat pengeras suara.


"Kegiatan ini sangat positif karna kami sebagai ibu-ibu PKK, khususnya PKK kec. Rappocini sangat berharap agar masyarakat dapat mematuhi protokoler kesehatan guna memutus mata rantai covid 19, sehingga kita semua dapat hidup normal kembali,”  Demikian papar ibu Haje Dana yang merupakan pengurus PKK yang juga kader posyandu. Saat ditemui HR,ID usai kegiatan berlangsung.

(SMalewa)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi