Wednesday, July 15, 2020

Sikapi Kamtibmas, Kapolres Kukar Kunjungi Ketua FKUB



HR.ID - Menyikapi perkembangan Kamtibmas dewasa ini, jajaran Kepolisian Resor Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan berbagai upaya dalam rangka memberikan jaminan keamanan yang kondusif bagi masyarakat. Ditambah pandemi covid-19 yang masih melanda tanah air sekarang ini, tak ayal membuat jajaran Kepolisian bekerja ekstra keras.

Dalam menjalankan tugas-tugasnya, Polres Kukar tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali tokoh pemuda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Guna mewujudkan hal tersebut, Kapolres Kukar (Kutai Kartanegara) AKBP Andrias Susanto Nugroho menyempatkan diri berkunjung dan bersilaturahmi kepada salah satu tokoh agama sekaligus Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H.Nanang Gozali Rohman. Senin (13/07/20).

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho diampingi dengan Kasat Binmas dan PS.Kasi Propam yang disambut hangat oleh H.Nanang Gozali Rohman di kediamannya.

Selain memperkenalkan diri sebagai Kapolres Kukar, Orang nomor satu di jajaran Polres Kukar tersebut menuturkan bahwa kunjungan tersebut merupakan sambang Kamtibmas kepada para tokoh agama dan membangun sinergitas demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif.


“Bersilaturahmi katanya memperpanjang umur, mohon dukungan dan doa dari beliau agar situasi serta kondisi di Kabupaten Kukar selalu dalam keadaan aman, damai dan bergandengan," ujar Kapolres Kukar.

Pihaknya berharap, dengan dukungan dari para tokoh masyarakat dan tokoh agama upaya pemeliharaan keamanan maupun pencegahan penyebaran Covid-19, dapat berjalan lebih optimal. Menurutnya, do`a dan dukungan dari para ulama dan tokoh agama adalah setengah dari sebuah keberhasilan.

“Bersinergi, berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bekerja sama menjaga Kabupaten Kukar yang aman,” pungkas AKBP Andrias Susanto Nugroho.

Sementara itu, Sekretaris FKUB tersebut memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Kukar atas segala daya upaya yang telah dilakukan dalam menjaga keamanan di Kabupaten Kukar.  Menjalin silaturahmi tentunya akan memperkuat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Pihaknya menegaskan siap membantu Polri melawan dan mendo`akan agar Kamtibmas di Kabupaten Kutai Kartanegara selalu aman dan kondusif.

Red: (Imam)



SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi