Thursday, July 09, 2020

Setelah Mati Suri, Pengurus Karang Taruna Kel. Rappocini, Makassar Terbentuk Lagi




HR-ID - Karang Taruna kelurahan Rappocini kembali meremajakan pengurusnya lewat rapat pembentukan dan pemilihan pengurus karang taruna untuk masa bakti 2020-2025 yang bertempat di Aula kantor kelurahan Rappocini dijalan inspeksi kanal, Rabu malam ( 08/07/2020 ).

Dengan tetap menjalankan instruksi dan mematuhi protokoler kesehatan covid-19, pertemuan pembentukan pengurus berjalan sesuai yang diharapkan oleh pamitia.
Hadir dalam kegiatan tersebut, lurah Rappocini, ketua LPM, para ketua RW/RT, tokoh masyarakat serta pemuda/i utusan dari masing-masing RW.

Adanya peremajaan kepengurusan Karang Taruna ini karena kepengurusan sebelumnya dinilai kurang aktif dalam berkegiatan bahkan terkesan mati suri, maka oleh Lurah Rappocini meminta agar segera dibentuk pengurus baru Karang Taruna, maka dibentuklah kepanitian lalu diadakan rapat.

Awalnya pemilihan calon  pengurus inti ini akan dilakukan dengan cara voting namun peserta rapat umumnya menginginkan agar pemilihan tersebut dilakukan secara aklamasi, maka diputuskan untuk menunjuk 3 orang calon ketua dari 6 utusan RW yang hadir, yaitu MUHAMMAD KHAIRI perwakilan dari RW.01 , ANDI TAKDIR perwakilan dari RW.02 serta MUHAMMAD ILHAM perwakilan dari RW.05. Sementara 3 utusan RW lainnya hanya mewakilkan diri dari ketiga kandidat tersebut.


Kemudian ketiga kandidat ini diberi kesempatan untuk menyampaikan visi misinya didepan peserta rapat dengan durasi satu menit tiap kandidat. Lalu setelahnya diberi kesempatan untuk berembuk guna menentukan siapa ketuanya dari ketiga calon tersebut. Dan akhirnya diputuskan bahwa untuk pengurus inti Karang Taruna periode 2020-2025, diKetuai oleh ANDI TAKDIR lalu Sekertaris MUHAMMAD ILHAM kemudian MUHAMMAD KHAIRI sebagai Bendahara. Dan untuk mengisi formatur akan dibahas setelahnya oleh pengurus inti yang baru saja terbentuk.

Meski mendapat banyak intrupsi dari peserta rapat namun kegiatan berjalan tanpa kendala yang berarti hingga berakhirnya acara pembentukan pengurus baru.

Sultan dg. Liwang yang bertindak sebagai pimpinan rapat yang juga ketua LPM, merasa puas dengan hasil rapat kali ini. Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih sedalam dalamnya kepada para peserta rapat atas kontribusinya hingga rapat bisa terselenggara dengan baik.

ISya ucapkan selamat kepada pengurus yang sudah terbentuk tadi, semoga menjalan tugasnya dengan semestinya,” ucap Sultan Dg, Liwang


Dikesmpatan yang sama Andi Unru, lurah Rappocini, sangat mengapresiasi terbentuknya kepengurusan ini. Ia berharap agar pengurus karang taruna yang baru ini bisa memperdayakan potensi yang ada khususnya kepemudaan serta peningkatan sumber daya manusia yang ada dikelurahan Rappocini, demikian harapannya.

Red: ( SMalewa )


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi