Thursday, July 23, 2020

Polsek Cengkareng Manfaatkan Lahan Kosong di Perumahan Taman Semanan Indah, Jakarta Barat Untuk Bertani


HR.ID
- Dalam rangka menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi wabah Virus covid 19, Polsek Cengkareng, Jakarta Barat melakukan pemanfaatan lahan kosong di wilayah perumahan Taman Semanan Indah, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Rabu (22/07/20).

Kapolsek Cengkareng, Jakarta Barat, Kompol H Khoiri didampingi Wakapolsek AKP Agung Hartadi memberikan bibit sayuran dan bibit ikan Lele untuk pemanfaatan lahan kosong tersebut sebagai upaya untuk ketahanan pangan khususnya diwilayah Kelurahan Duri Kosambi.
"Sebelumnya lahan itu kosong, lalu kita minta sama pengembang agar bisa dimanfaatkan untuk penanaman sayuran agar bisa menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah Duri Kosambi," ucap Kompol Khoiri.

Ia juga menyampaikan, program ketahanan pangan pemerintah dan pihak Developer mendukung sepenuhnya lahan tersebut sebelum dipergunakan.

"Kita mendukung sepenuhnya program-program pemerintah terkait ketahanan pangan dalam rangka Wabah COVID 19," kata Kompol Khoiri.

Ditempat yang sama, Kanit Binmas Polsek Cengkareng Iptu Wiyanto menambahkan, ini adalah upaya Bhabinkamtibnas Duri Kosambi yang mana bisa mengajak warga binaanya untuk memanfaatkan lahan kosong menjadi hijau untuk pertanian sayuran dan ternak Lele.

"Tentunya, hasilnya nanti akan bermanfaat untuk warga yang kurang mampu," pungkasnya.

(Shendy/Imam)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi