Monday, July 27, 2020

Gerakan Rakyat Buton Utara For Aswadi Adam dan Fahrul Muhamad



Dalam Bingkai TIM KOPASUS GASFUL

Oleh : Acoci S.pd M.Pd.

Hati nurani adalah suatu proses kognitif yang menghasilkan perasaan dan pengaitan secara rasional berdasarkan pandangan moral atau sistem nilai seseorang. Semua orang dilahirkan merdeka dan mempunyai martabat dan hak-hak yang sama. Mereka dikaruniai akal dan hati nurani dan hendaknya bergaul satu sama lain dalam persaudaraan. “TIM KOPASUS GASFUL”

Dengan bingkai persaudaraan tersebut ternyata sebagian besar masyarakat Buton Utara telah bertranformasi pada suatu pemikiran rasional dalam melihat tantangan yang sedang dihadapi daerah saat ini secara substansial yaitu menurunkan tingkat kesenjangan dalam berbagai aspek.

Aswadi Adam bersama Fahrul Muhamad telah menyikapi secara tegas dalam menghadapi tantangan tersebut.

Pertama, kemauan (fokus dan optimisme) serta kemampuan (kapasitas dan karakter) rakyat tentu diperkuat, bahwa Buton Utara saat ini harus segera ‘naik kelas’. Aswadi Adam bersama Fahrul Muhamad sudah mencanangkan formula yang tepat. Karena perubahan dan perbaikan nasib rakyat hanya dapat didorong melalui jalan kesadaran dan perjuangan bersama yang termanifestasi pada sebuah kekuatan rakyat yang bersatu, berikhtiar dan bergotong-royong. “TIM KOPASUS GASFUL”.

Kedua, fokus pada solusi dan pembenahan problem riil rakyat Buton Utara yang membuat kita sebagai daerah selama ini dianggap tidak kompetitif.

Ketiga Tata pemerintahan, akuntabilitas, kebijakan sosial ekonomi, infrastruktur, dan layanan publik; persoalan sumber daya manusia; serta aspek integritas dan penegakan hukum harus dibenahi secara serius dan transformatif untuk menjadi Kabupaten Buton Utara maju dan sejahtera. “TIM KOPASUS GASFUL”.

Tren politik Buton Utara hari ini menempatkan pertemuan berbagai partikularisme sosial politik yang berbeda pada rakyat dalam sebuah skenario kontradiksi yang konfliktual. Sebagai daerah yang memiliki nilai-nilai, tradisi historis, kehormatan serta cita-cita daerah, sejatinya harus dapat memilih lintasan ekonomi-politik yang berbeda dari 'gendang' tren politik saat ini. Sebagaimana nasihat Sultan Laelangi kepada anaknya La Odeode untuk mendirikan pemerintahan di Kulinsusu bahwa Segala sifat keras hati, picik, angkara murka, akan bisa dikalahkan dengan sikap bijak, lembut hati, dan sabar. “TIM KOPASUS GASFUL”

TIM KOPASUS GASFUL dalam menghadapi tiap turbulensi politik dengan sebuah setting konsolidasi internal, akal sehat dan pengelolaan  tertib politik yang tepat, berkemanusiaan dan berkemajuan. Dalam hal ini, segenap elite politik harus sadar, untuk no drama, hentikan intrik politik yang memecah dan membuat susah. Buton Utara harus dapat berfungsi efektif dan amanah. Rakyat tidak ditinggalkan, dikorup, apalagi dikorbankan, melainkan digerakkan, digembirakan dan diangkat harkat martabatnya.“Bangunlah jiwanya, bangunlah badannya”.

Oleh karena itu gerakan rakyat yang tergabung dalam TIM KOPASUS GASFUL tak lagi terbendung bagai gelombang besar, berbondong-bondong secara swadaya membangun posko pemenangan Aswadi Adam dan Fahrul Muhamad dengan sukarela dan gotong royong sebagai bukti sikap dukungan dan komitmen dalam menjadi garis depan untuk memenangkan pasangan Aswadi Adam dan Fahrul Muhamad sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara.
Yo aaimo “ingkita mongurano wumangusakoho lipu”.

TIM KOPASUS GASFUL
GERAKAN CEPAT TEPAT
TERTIP MENUJU KEMENANGAN

Penulis: Dewan Pengarah Tim Kopasus GAS-FUL Serta Dosen  Universitas Muhammadiayah Kota Baubau

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi