Thursday, July 23, 2020

5 Rumah Dilalap Sijago Merah di Kampung Hollywood, Makassar




HR.ID - Kebaran kembali melanda kota Makassar, kali ini sijago merah melalap 5 buah rumah yang terletak di kampong Hollywood, RW 4 / RT B & C. Jl. Nuri, kota Makassar.

Menurut keterangan warga dan juga Kepala Damkar Kota makassar bahwa kebaran tersebut terjadi sekitar pukul setengah 5 sore.

“Kejadian tadi, kalau saya tidak salah sekitar setengah lima tadi,” ungkap Kadamkar, Elodewata saat ditemui dilokasi kebakaran (22/7/20)

Kadamkar belum bisa memastikan Penyebab terjadinya kebakaran namun ia memastikan jika yang terimpah musibah kebakaran ada sekitar 5 unit rumah warga.

“yang terbakar ini kurang lebih ada 5 buah rumah  namun untuk korban jiwa, untuk sementara ini yang kita ketahui belum ada, Untuk korban materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” lanjutnya

Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) mengerahkan sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran, namun Kadamkar mengakui timnya kewalahan untuk menempuh titik kebakaran, karena jalan kecil dan beberapa kendaraan warga terpakir di bahu jalan, namun timnya merasa bersykur jika warga turut membantu.

“Ada beberapa mobil terpakir dipinggir jalan, akhirnya kesikapan tim, kita tarik selang panjang, ada mungkin sampai 100 meter, dan kita kerahkan Damkar sekitar 20 mobil,” jelasnya.

Kadamkar juga merasa berterimakasih kepada warga yang cukup membantu hingga api dapat dipadamkan tidak lebih dari satu jam.



“Keterlibatan dari masyarakat, luar biasa tadi karena kita berkerja tidak adapun sedikit yang menghalangi bahkan mereka membantu, luar biasa masyarakat disini,” ungkapnya lagi.

 Api dapat dipadamkan tidak lama setelah tim Damkar tiba dilokasi kejadian.  Elodewata menjelaskan jika timnya mampu memadamkan api hanya kurang lebih sekitar setengah jam.

“Cuman kami sedikit agak lama karena kami tunggu pendinginannya,  kami mencari titik bara api yang masih ada untuk memastikan api tak akan membesar lagi,” pungkasnya.


Sekedar diketahui, kebakaran di Mariso merupakan peristiwa ketiga kalinya untuk hari Selasa 22 juli 2020

Selain kebakaran yang terjadi di Kelurahan Mariso ini, sijago merah juga melalap dua daerah lainnya, Kebakaran pertama dipagi hari yakni sebuah restoran di Jl Arief Rate. Disusul kebakaran rumah di Jl Inspeksi Kanal Antang.

Red: (Denny Muslim)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi