Saturday, June 27, 2020

Wakil Bupati Tanjab Tim Dampingi Baznas Serahkan Bea Siswa di Nipah Panjang



HR.ID - Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Provinsi Jambi,  H. Robby Nahliyansyah, SH, Kamis (26/6/20) kemarin, mendampingi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyerahkan bantuan di Kecamatan Nipah Panjang.

Menurut informasi yang didapatkan dari Ketua Baznas Tanjab Timur, H. As'ad Arsyad, mengatakan bahwa, bantuan dari Baznas yang diserahkan di Kecamatan Nipah Panjang saat itu berupa, Bea Siswa kepada anak ditingkat SD sebanyak 20 orang yang masing-masingnya mendapatkan Rp. 150 ribu berikut tas sekolah, ditingkat SLTP, sebanyak 20 orang yang masing-masingnya mendapatkan Rp. 250 ribu berikut tas sekolah, selanjutnya, insentif guru agama sebanyak 10 orang masing-masing Rp. 250 ribu, bantuan badan usaha sebanyak 5 orang masing-masing Rp. 2 juta, bantuan usaha kelompok usaha bersama sebanyak 10 orang dibagi 2 kelompok masing-masingnya Rp. 2 juta, perbaikan 2 rumah tidak layak huni masing-masingnya Rp. 5 juta, reward generasi Tahfiz Rp. 500 ribu untuk 7 orang, Bea Siswa S1 untuk 1 orang sebesar Rp. 1 juta dan peralatan usaha sebesar Rp. 1.285.000 yang berbentuk kompor gas 2 tungku dengan alat penggiling udang.

"Jika dikalkulasikan penerima bantuan di Kecamatan Nipah Panjang ini, sebanyak 75 orang dengan nilai nominal keseluruhannya diangka Rp. 46.285.000," katanya.

Kemudian ia juga menyebutkan, kalau dalam waktu dekat ini akan ada sunatan massal bagi anak yang orang tua nya kurang mampu, jumlahnya sebanyak sebanyak 25 orang.

"Dan saat ini kita meminta kepada pihak Camat untuk mencari atau mendata orang-orang nya," sebutnya.

Sementara itu, menanggapi program bantuan yang diberikan oleh Baznas yang peduli kepada masyarakat disambut baik oleh Wakil Bupati Tanjab Timur.  Wakil bupati juga berharap agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dirasakan masyarakat.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat Tanjab Timur yang menerima," harap wakil bupati

(doc/yan nipah)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi