Wednesday, June 24, 2020

Tokoh Kristen Papua: Kemana Pendeta-Pendeta yang Teriak Saya Pancasila ?



HR.ID - Pembahasan rancangan undang undang Haluan Indeologi Pancasila ( RUU-HIP) yang digarap oleh pemerintah dalam hal ini DPR-RI  terus menuai sorotan tajam dan kecaman, bagaimana tidak,  sejak pemerintahan Presiden Joko Widodo yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) para pendukung mereka terus meneriakkan kata ‘Saya Pancasila’ Kami Pancasila’ namun dalam dugaan justru partai inilah yang mendukung RUU-HIP tersebut.  Bahkan beredar video para pendeta-pendeta meneriakkan selogan ‘Saya Pancasila’

Hal ini ditanggapi oleh seorang tokoh papua, Christ Wamea di media sosial Twetter.  Dalam tweet-nya, Christ mengatakan “Pada kemana ya pendeta-pendeta ini skrng ketika pancasila mau robah oleh oknum2 yg berpaham kumunis. Ini pasti pendeta-pendetaan,”

Posatingan tersebut diterbitkan pada pukul 8.44 PM · 22 Juni 2020 dan sudah di retweet ribuan orang dengan berbagai tanggapan yang beragam.

Salah satu akun yang cukup menarik balasan Tweetnya adalah akun. Wan [ 💯% Folback] @netizentop·12j Membalas @ChristWamea.  Akun ini menuliskan
“Pemuka agama apapun yg dukung Komunisme, baik scr langsung maupun tak langsung, terang2an ataupun diam2, sepertinya KW, Pak.”

Demikia akun, pendekar bayangan @pendekar58 ·1j Membalas  @ChristWamea, dengan menuliskan balasan “Dulu gak ada kata kata " SAYA PANCASILA ", Tapi Rakyat bisa bersatu mengamalkan secara nyata di kehidupan sehari hari bersma sama dari SABANG sampai MARAUKE...tp sekarng semakin mengakui smakin jauh dari ucapan."

Lain lagi akun satu ini jutru ia mengaku melihat langsung para pendeta teriak Saya Pancasila  di gerejanya,  ekO sulistionO @sulistiono805j Membalas  @ChristWamea dan @HarapanBaru16, mengatakan “Karena mereka gK tau apa yg mereka katakan...dulu digereja ku sampe ajak jemaat selfie pake tongsis treak2 gtu2, norak...,”

Pada sebuah akun lain, SOCRATES@Soemantoabdull1 ·5j Membalas @ChristWamea, dengan menuliskan “Koq baru nonggol...kmren" pada kmn....wes percuma cuma slogan" buktikan dan tunjukan kalau anda seorang dgn jiwa pancasila...bukan dgn sekedar bacot doang.... anak TK saja bisa klw cuma sekedar itu saja tanpa tindakan...”

Sebelumya Tokoh Kristen Papua ini juga menyinggung seorang yang dijuluki Macan Asia pada pilpres kemarin (April 2019).  Ini tak lain adalah Penantang Jokowi yang kini diangkatnya menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) dalam kabinet Keja Jilid II.

“Pancasila mau dirobah tapi kenapa blm ada statement tegas dari bpk yang pada pilpres kemarin dijuluki "MACAN ASIA" padahal beliau Ketum partai besar sekaligus Menhan. Atau jangan2 tugas beliau sekarang cuman bersaksi dan muji2 atasannya,” Tulis Christ.

Selain hal tersebut, Christ Wamea juga melampirkan gambar-gambar yang didalamnya terlihat Joko Widodo bersama Sukmawati serta Ribka Tjiptaning bersama Megawati dan meretweetnya dengan beberapa kata-kata.

“Berniat menggantikan pancasila tapi tetap pura2 didepan publik setia kepada pancasila,” demikian tulisan yang dari lampiran oleh Christ diatas gambar tersebut (22/6/20)


Pada tanggal  tanggal sebelumnya (20/6/20), Christ Wamea juga membuat tweet tentang Pancasila.  Kali ini dia menyarakan kepada pihak-pihak Purnawirawan TNI dan Polri untuk mengingatkan Megawati agar Pancasila jangan di rusak.

“Sehrsnya yg bpk2 purnawirawan TNI/POLRI ketemu adlh ibu Megawati dan ingatkan beliau bhw pancasila jangan dirusak paham komunis. Krn di PDIP yg menampung anak2 PKI sbg kader partainya,” tweetnya


Selain hal tersebut, dilain waktu sebelumnya, Christ yang beragama Nasrani ini justru mengagumi Islam sebagai agama yang cinta damai, Islam melahirkan pancasila sebagai alat pemersatu.  Dia menilai jika yang membenci Islam berarti dia berfaham komunis.

“Islam agama yg cinta damai. Islam agama yg cinta persatuan. Islam melahirkan pamcasila alat pemersatu. Untuk itu hanya yg berpaham komunis yang benci islam dan Yg membenturkan islam dan pancasila,” kata Christ.

Red: Md


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi