Tuesday, June 23, 2020

Rukman Basri-Zakaria Mengaku Peroleh Pintu Golkar Untuk Pilkada Butur. Ini Hal yang Sebenarnya



HR.ID- Pengakuan mendapatkan pintu Partai Golongan Karya (Golkar)  oleh pasangan Calon Bupati Buton Utara Ridwan-Zakaria (RZ), sebagaimana yang di langsir oleh beberapa media Online melalui pernyataan yang di sampaikan oleh Ketua PAN Buton Utara Rukman Basri, membuat kader Golkar Butur harus angkat bicara dengan tamparan keras kepada mantan Ketua DRPD Butur tersebut.

Diungkapkan oleh Wakil Ketua bidang Kaderisasi DPD Dua Partai Golkar Kabupaten Buton Utara kepada media ini senin (22/06/20) saat di konfirmas, bahwa pernyataan saudara Rukman Basri-Zakaria yang sempat di langsir di beberapa media terkait rekomendasi Golkar akan di peroleh Rindwan Zakaria adalah sebuah propaganda dan terkesan tak beretika sebagai seorang politisi senior di Buton Utara.

“pernyataan Rukman adalah sebuah bentuk propaganda dan tidak menunjukan sosok seorang politisi sejati, sebab di partai Golkar itu ada mekanisme yang harus di Ikuti, bukan semaunya asal negerocos, kalau bukan orang partai Golkar jangan ngawur. Untuk mendapatkan Rekomendasi  Partai Golkar itu ada mekanisme dan tahapan itu sudah selesai di lakukan. hal ini juga terkesan melakukan pembohongan public atas apa yang di lakukan oleh rukman tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, Rukman sebagai politisi tau betul soal mekanisme penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah, artinya apa?, sangat tidak elok dengan adanya pernyataan klem bahwa RZ akan mendapatkan Partai Golkar, seolah-olah dirinya adalah Kader Partai Golkar yang tau betul isi rumah tangga Partai Golkar.

“jadi harus sadar diri dan maluhati , kalau bukan tuan rumah jangan asal ngerocos, ingat di partai Golkar semua tahapan sudah selesai, dari empat nama yang mendaftar calon bupati hanya satu orang yang diusulkan ke DPP untuk mendapat rekomendasi atau surat tugas, sebagaimana saat ini berada di tangan Muhamad Aswadi Adam sebagai Calon Bupati Buton Utara, bukan sebagaimana yang di Klem oleh Rukman,” bebernya.

Lanjut Ilham, sepanjang  proses penjaringan di lakukan oleh partai melalui tim desk pilkada Kabupaten hingga propinsi yang kemudian di putuskan untuk di usulkan ke tingkat DPP, tidak ada nama Ridwan Zakaria, Lantas dia (Rukman) lewat dari mana mencomot nama tersebut, karena Partai Golkar dalam mengusulkan nama-nama tidak pernah lewat jendela dan tidak pernah lewat pintu lain dalam hal ini hanya satu pintu.

"Oleh sebab itu, saya selaku kader partai Golkar sangat menyesalkan  sikap Rukman yang kemudian akan di obok obok oleh media sosail, melalui pernyataanya yang sangat ngaur serta asal ngerocos itu, karena kami sebagai kaders partai yang juga sebagai tim Aswadi Adam, sudah pernah merasakan situasi seperti ini apalagi untuk dipartai Golkar sendiri. Jadi langkah yang diambil oleh Rukman ini sendiri, bukan untuk mengambil Gerbong Partai Golkar, akan tetapi adalah bagian untuk memberikan propaganda serta pembohognan public sebenanrya, karena perlu di ingat  saat ini semua tim golkar sudah solid bergerak dan Gasful  merebut kemengan di Pilkada Buton Utara  dengan Muhammad Aswadi-Fahrul Muhammad harus mejadi Bupati dan Wakil Bupati, bukan Ridwan Zakaria,” tegasnya.

Olehnya itu, Ia (Ilham-red) menghimbau kepada semua tim pemenangan Gas Full, agar tidak terpengaruh oleh propaganda yang dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak berkompeten apalagi soal partai Golkar,  Karena Gerbong Partai Golkar masih tetap solid dan utuh bersama Aswadi Adam - Fahrul Muhammad,  serta tidak ada calon lain.

"Soal klaim mungkin mereka mengejar elektabilitas namun bukan dengan partai Golkar sebagaimana pengakuan yang sempat di klem oleh Rukman, sebab bagi kami di Partai Golkar mengusung Calon Bupati yang akan menang dalam hal ini Awadi Adam serta bukan yang lain yang pernah kalah dalam Pilkada Buton Utara. Untuk itu semua tim Aswadi - Fahrul kita Gasfull, biarkan mereka beropini atau membuang propaganda dan kita solit tancap GAS jangan kendor,” pungkasnya

Red (Run)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi