Thursday, June 11, 2020

Polres Kukar Lakukan Penanaman Padi Guna Menguatkan Ketahanan Pangan di Loa Janan, Kaltim



HR.Id - Untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ditengah pandemi Covid-19 dan secara khusus di Kecamatan Loa Janan, terutama di bidang sektor pertanian, Bripka Dwi Handono Bhabinkamtibmas Desa Loa duri Ulu, Polsek Loa Janan terjun langsung ke lahan sawah dan ikut serta dalam menanam padi, Selasa (9/6/20).

Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Andrias Susanto melalui Kapolsek Loa Janan IPTU Nursan menyampaikan bahwa penanaman padi tersebut merupakan salah satu upaya Polsek Loa Janan untuk menguatkan ketahanan pangan, khususnya di Kecamatan Loa Janan, yang diharapkan hasilnya akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.


“Selama ini kita menyadari akibat pandemi covid-19, tentu secara ekonomi sangat berpengaruh, oleh karena itulah kita memberikan dorongan, dukungan dan upaya agar ketahanan pangan tetap terjaga,” ucap Kapolsek Loa Janan.

Ditambahkannya jelas Kapolsek, lahan yang digunakan merupakan lahan kosong milik PT. BBE di Rt. 17 Sei Pimping Desa Loa duri Ulu dengan lahan pinjam pakai Program CSR PT BBE, dengan luas lahan yang dimanfaatkan untuk kegiatan persawahan sekitar 60 Ha yang telah dimanfaatkan sekitar 58 KK yang ada di RT. 17 Sungai Pimping dengan tujuan upaya ketahanan pangan pada masa pandemi covid 19.

“Lahan yang digunakan sendiri adalah lahan kosong milik PT.BBE yang dimanfaatkan untuk kegiatan persawahan sekitar 60Ha yang dimanfaatkan oleh 58 KK dan baru ditanami Benih Padi sebanyak 10.000 Bibit," tutup Iptu Nursan, menyampaikan.

Red: (Imam)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi