Thursday, June 11, 2020

Pasar Tradisional Suprapto, Tanjung Balai Jadi Tempat Maksiat & Peredaran Narkoba ?




HR.Id - kondisi Pasar Suprapto yang dikenal sebagai salah satu pasar tradisional modern di Tanjungbalai kini seakan tidak tertata. Pasalnya, sejumlah kios yang dibangun Pemko Tanjungbalai beberapa tahun lalu tidak ditempati, dan bahkan para pedagang cenderung mendirikan balairung sendiri dan akibatnya lantaii Dua pasar tersebut jadi kosong.

Menurut para pedagang yang masih betah berjualan dipasar tersebut, Pasar Suprapto sudah tidak sehat lagi, dimana-mana sangat jorok dan kumuh utamanya pada lantai dua. 



“Pajak (Pasar) suprapto  tanjung balai rawan narkoba dan jorok/kumuh. Pajak suprapto lantai dua sangat jorok dan kumuh kadang di gunakan tempat maksiat (lemkanbing) dan pemakai narkoba. Sehingga meresahkan penduduk setempat ujar Novi ( Nama Samaran) narasumber yang tak ingin nama aslinya disebutkan. rabu (10/6/20)

Menurutnya sebagai masyarakat biasa, hal seperti demikian seharusnya pemerintah kota tanjung balai mampu lebih prihatin dan mendengarkan keluhan masyarakat setempat.   

“Utamanya di lantai dua pajak suprapto yg tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah. Saya berharap kondisi lantai dua sangat perlu diperhatikan.  Pemerintah harus mengambil alih kondisi tersebut.’ Ujarnya lagi.

Novi juga menjelaskan jika kondisi saat pajak Sup
rapto sungguuh memprihatinkan apalagi pada saat malam hari. Para pedagang sering kehilangan barang dagangan ditambah lagi minimnya penerangan lampu listrik yang boleh dibilang tidak ada.


“Tak ada lampu peneraqngan didalam pajak, dilantai dua terindikasi sangat kuat adanya peredaran Narkoba ditempat tersebut. Tempat itu juga sebagai ajang orang-orang melakukan kemaksiatan,” jelasnya.

Menurutnya hal seperti itu sungguh sangat menjijikkan disamping itu pula pemerintah dan dinas terkait semestnya cepat tanggap. Novi juga merasa heran mengapa hingga kini pihak-pihak terkait tidak mendengar keluhan Masyarakat padahal itu nyata dan hampir seluruh Masyarakat Tanjung Balai mengetahui hal tersebut.


Seperti diketahui, Pasar Suprapto yang terletak di Kecamatan Tanjung balai, Kab. Tanjumnga Balai, Sumatera Utara telah berubah alih fungsi utamanya dilantai Dua.  Lantai tersebut sudah Nampak jorok dan orang-orang yang memanfaatkan lantai tersebut tak mau peduli bahkan mereka terkadang buang air kecil disembarangan tempat sehingga bau jadi menyengat, bahkan menurut para pedagang terkadang air seni itu merembes dan menetes jatuh kedagangan mereka.  Sudah berbulan-bulan hal ini terjadi yang membuat para pedagang menjadi resah.


Dengan demikian, benarkah pasar tradisonal Suprapto Tanjung Balai ini menjadi tempat ajang prostitusi kemaksiatan dan tempat peredaran narkoba ? kini saatnya pemerintah harus tuiruin tangan membuktikan hal tersebut.  Pemerintah harus serius menindak tegas dan menata ulang pasar tersebut jika hal itu memang terjadi.

Red. (Bob HD)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

1 comment:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi