Monday, June 22, 2020

Ilham : Ucapan Rukman Basri Zakaria Adalah Propoganda dan Bentuk Ketakutan



HR.id- Berbicara mengenai Calon Kepala Daerah (Cakada) di Kabupaten Buton Utara (Butur), yang mendapatkan restu dari Partai Golkar untuk melaju di pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Buton Utara, Ilham sebagai Wakil Ketua bidang Kaderisasi DPD Partai Golkar Kabupaten Buton Utara mengatakan, pernyataan Rukman Basri Zakaria (Ketua DPD PAN Kabupaten Buton Utara) adalah sebuah propaganda dan bentuk ketakutan semata serta ingin memecah belah tim gasful yang sudah solid.

"Karena klaim Saudara Rukman Basri Zakaria, yang notabenenya sebagai seorang politisi dan mantan Ketua DPRD Buton Utara yang telah mengklaim bahwa DPP Partai Golkar sudah memilih Ridwan Zakaria itu tidak mempunyai dasar yang rasional. Penyataan tersebut tidak mempunyai bukti kongkrit serta tolak ukurnya dimana?," tandasnya pada saat di hubungi melalui via WhatsApp,Minggu (21/06/20).

Lanjut nya,  artinya Rukman sebagai politisi terlalu cepat mengklaim diri dan seolah-olah dia mengurus rumah tangga partai Golkar. Karena dalam hal pengrekrutan Calon Kepala Daerah (Cakada) di Partai Golkar selalu mempunyai mekanisme yang harus dipahami. Memang Ridwan Zakaria pernah mendaftar di DPD  Partai Golkar Buton Utara  akan tetapi pada saat penyaringan di DPD Partai Golkar Sultra  beberapa bulan yang lalu, dari empat nama yang mendaftar calon bupati hanya satu orang yang diusulkan ke DPP untuk mendapat rekomendasi atau surat tugas hanya kepada Aswadi Adam.

"Makanya dikatakan bahwa usulan DPD I tersebut, tunggal hanya Aswadi Adam. Lantas, ketika dia (Rukman) mengatakan bahwa ketua DPP Golkar menghubunginya, pertanyaan nya DPP Partai yang mana?. Karena untuk di tingkat DPP Golkar,  banyak orang, akan tetapi kalau khusus untuk soal pengrekrutan calon Bupati yang diusung oleh partai Golkar, DPP membentuk yang namanya tim Desk Pilkada yang diketahui oleh Pak Doly Kurnia. Sedangkan untuk mekanisme yang sementara berjalan, beberapa tahapan kemarin, sampai dengan pada penandatanganan surat tugas. Dimana rekomendasi yang ditanda tangani oleh ketua DPP Partai Golkar dan sekjen itu melalui  rapat dengar pendapat atas kerja-kerja tim dari pada Desk Pilkada yang sesuai dengan mekanisme yaitu Aswadi Adam,".beber Ilham saat ditemui awak Media di kantor DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tenggara.

Tambahnya, diantara nama-nama yang ditunjuk dalam mekanisme tersebut, tidak ada nama Ridwan Zakaria. Lantas dia (Rukman) lewat dari mana mencomot nama tersebut, karena Partai Golkar dalam mengusulkan nama-nama tidak pernah lewat jendela dan tidak pernah lewat pintu lain dalam hal ini satu pintu.

"Oleh sebab itu, kalau Politisi piawai Rukman menginginkan Partai Golkar, sifatnya harus silent dan bergerak tenang serta bermain cantik. Kecuali mempunyai tujuan lain dan ingin merebut partai. Kita sebagai tim Aswadi Adam, sudah pernah merasakan situasi seperti ini apalagi untuk dipartai Golkar sendiri. Jadi langkah yang diambil oleh Rukman ini sendiri, bukan untuk mengambil Gerbong Partai Golkar, akan tetapi adalah bagian untuk memberikan propaganda terhadap semua tim yang sudah solid serta sebuah ketakutan dalam menutupi sembuh kekalahan," tegasnya.

 Olehnya itu, Ia menghimbau kepada semua tim pemenangan Gas Full, agar tidak terpengaruh oleh propaganda yang dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak berkompeten. Karena Gerbong Partai Golkar masih tetap solid dan utuh bersama Aswadi Adam - Fahrul Muhammad,  serta tidak ada calon lain.

"Soal klaim elektabilitas yang menjadi tolak ukur seperti apa yang dikatakan (Rukman) Survey nya kapan dan diturunkan oleh siapa? . Kami yakin bahwa Partai Golkar mengusung Calon Bupati yang akan menang dalam hal ini Awadi Adam serta bukan yang lain. Persoalan elektabilitas kakandakku Rukman, Perlu belajar dari pengalaman lima tahun yang lalu. Siapa yang bisa pungkiri bahwa elektabilitas RZ sangat luar biasa dibandingkan dengan pendatang baru dalam hal ini Abu Hasan, namun apalah daya kekalahan tersebut harus diterima dengan lapang dada olehnya.

Red: (Kasrun)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi