Tuesday, June 23, 2020

Di Maybrat, ASN Diharapkan Bekerja Produktif dan Tingkatkan Kapasitas



HR.ID - Para aparatur sipil negara (ASN) di kabupaten Maybrat Papua Barat diharapkan bekerja lebih produktif, tingkatkan kapasitas dan tunjukan kinerja dalam melakukan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman yang ada.

Harapan itu disampaikan oleh Asisten Dua Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Maybrat, Engelbertus Turot, SP., M.Si mewakili Bupati Maybrat ketika ditemui awak media Senin, (22/6/20)

Menurut Engelbertus, usia kabupaten Maybrat kini sudah sepuluh tahun, oleh sebab itu, kata dia, tak ada alasan bagi siapapun dia (ASN) untuk tidak mau mengembangkan diri serta meningkatkan kapasitas dan kemampuannya, terutama OPD yang ada termasuk juga oknum ASN itu sendiri.

Dia juga menghimbau kepada segenap ASN untuk tidak mengatakan jika Kab. Maybrat ada keterbatasan Sumber Daya Manusi (SDM).  Alasan seprerti itu tak boleh dipakai lagi.

"Jangan selalu pake alasan karena SDM masih terbatas, tidak boleh. Kita harus bisa dan sama seperti daerah lain, Kita ini (Maybrat) sudah usia 10 tahun, paling tidak admnistrasi dan sumber daya kapasitas aparatur ini harus kita siapkan baik," Jelas Turot.

Ia juga memberi apresiasi kepada sejumlah OPD yang giat melakukan pembinaan bagi ASN maupun staf dilingkup Pemkab Maybrat termasuk juga para anggota DPRD melalui kegiatan bimtek beberapa waktu lalu.

"Hal itu dilakukan guna peningkatan kapasitas aparatur sipil negara (ASN) agar bekerja lebih baik khususnya didalam tugas dan pelayanan untuk bagi masyarakat didaerah ini," ucap dia.

Red (Engel)


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi