Thursday, May 14, 2020

Viral: Sebelas Tahun Jadi Penyusup, Kedok Muallaf Ini Terbongkar, Ini Kisahnya


HR.Id - Pendiri Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo atau Koh Steven mengungkap seorang penyusup dalam Islam yang pura-pura jadi Muallaf sejak penghujung Agustus 2008

Hal ini disampaikan Koh Steven di akun Instagramnya, Jumat lalu (8/5/2020).

Olehnya itu, kini Yudi Mulyana ramai diperbincangkan di media sosial setelah ia kembali memutuskan untuk berpindah ke agama Kristen. 

Dalam sebuah video yang beredar, Yudi Mulyana tengah melakukan pembaptisan di sebuah gereja di Surabaya pada 25 Desember 2019 yang lalu.

Namun, selang beberapa bulan kemudian Yudi pun kembali melakukan ikrar syahadat. Yudi berikrar memeluk agama Islam di Masjid As-Sunnah Cirebon, Sabtu, (9/5/20).

Yudi Mulyana dikabarkan lebih dari 11 tahun jadi Muallaf, dan diduga sebagai penyusup dalam Dakwah Islam,  padahal pada saat memutuskan menjadi muallaf 2008 ia mengaku dapat hidayah Allah SWT turun ketika dirinya tengah mengalami stroke akut.

Ceritanya, Suatu hari ia tersungkur ke tanah tanpa bisa bergerak sedikitpun, namun tiba-tiba mulutnya meneriakkan asma Allah. Peristiwa itu terjadi hingga tiga kali. Dari kejadian itu, akhirnya ia pun menerima Islam.
 
Yudi Mulyana Besyhadat Ke II Desember 2019
Tanggal 7 Agustus 2008 saat sedang mengajar, ia mendengar suara azan seolah berkumandang di telinganya, Ia segera menemui Dra Hj Sri Hayatun, kepala sekolah tempatnya mengajar.

Sebenarnya Yudi dikenal sebagai guru dan pendeta militan. Sepak terjangnya selama itu membuat ratusan Muslim sukses dimurtadkan (keluar dari Islam).

Maka siang itu, dibimbing oleh KH Mahfud, ia bersyahadat. Dan, berita pendeta menjadi Muslim segera tersebar ke seantero kota.

Yudi Mulyana
Tidak berhenti disitu, aktivis Gembala Jemaat Gereja Bethel Indonesia di Indramayu yang Kuliah S-2 Teologi di sebuah perguruan tinggi di Bandung saat itu harus berpisah dengan keluarga besarnya, termasuk rumah tangganya yang bubar.   Saat pulang, ia menjumpai rumahnya sudah kosong. Istrinya yang mendengar kabar itu segera mengungsikan diri dan anak-anaknya ke Indramayu. Surat cerai dilayangkan dua bulan kemudian.

Menurut kabar, Yudi Mulyana memilih untuk bergabung di yayasan Irene Handono Center dan organisasi Anti Pemurtadan, Menurutnya saat itu, untuk mengantisipasi pemurtadan harus menggunakan pendekatan tidak dengan semangat teologis dan bukan dengan cara anarkis. Aktivitasnya di anti pemurtadan kini sudah melanglang ke Sumatera dan Jawa.



Ia juga menggarap tesis untuk merampungkan studi Pasca Sarjana di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati, Cirebon. Ia lulus pascasarj ana jurusan Pendidikan Agama Islam.

Namun sepak terjangnya kini terungkap oleh  Pendiri MCI.  Koh Steven jadi berang dan mengungkap penipuan ini. 

Dalam postingan di IG-nya, Koh Steven menyebut pelaku bernama YUDI MULYANA, pura-pura masuk Islam, sampai di-hajikan, bahkan mantan Gubernur Aher pernah dikelabui.


Koh Steven juga menyertakan bukti video dimana pelaku sedang di-baptis.

Bismillah,
[11 tahun PENYUSUP DALAM ISLAM PURA2 MUALAF]
Semoga Allah melindungi mantan anak dan istri YUDI MULYANA, S.Th, M.Th, pelaku yudi adalah orang yang pura2 masuk Islam, ini akunnya @yudi.mulyana.794

@yudimulyana4
PELAKU berhasil mengelabuhi orang banyak termasuk diantaranya bu Irena Handono, pak @ary.ginanjar yang memberangkatkan si pelaku untuk ber-haji, kanwil kementrian agama, kang @aheryawan yg sampai mengirimi si pelaku uang krn kasihan
posisi saat ini bekerja di kantor kanwil kementrian agama di Surabaya
sebelumnya di kanwil kementrian agama Cirebon
“saya sadar jika posting hal ini, insyaaAllah saya akan "diserang" pihak mereka, saya sadar juga ada pihak yg mengancam saya krn sejak semalam sudah ada telpon yg mengancam,” ungkap Koh.
Juga disertakan akun IG pelaku: @yudimulyana4

“Beberapa strategi dawah, desa mualaf binaan kami, dan data lainnya bocor ke pihak sebrang krn penyusup ini, jadi kami merapatkan tim kerja kembali untuk berjaga2,”
khusus pesan untuk PENYUSUP: profile saya terbuka, alamat saya terbuka, kalau kalian mau ngancam saya, maka temui saya, jangan per telepon, jangan jadi pengecut yg bersembunyi diantara follower
semoga bermanfaat
Steven Indra
note tambahan
postingan pertama saya posting jumat, 8 Mei 2020
update:
9 mei 2020: saya tambahkan akun IG dia
9 mei sore katanya dia mau syahadat lagi, nanti divideoin jangan lupa, bagi2 ke pihak sebelah buron sama mereka, trus baptis lagi,,, bunglon banget.
Dengan beredarnya video pembaktisan Yudi Mulyana, Umi Irena handono pendiri Yayasan Irena Center tempat Berlabuhnya Para Mualaf memberikan tanggapannya.

Dalam video yang buat oleh Irene Handono, menyatakan sangat keberatan tentang Yudi Mulana yang sering mengatatakan jika dirinya dikatakan ibu angkat dari Yudi Mulyana.

Irene Handono dan Koh Hany
“Saya jelaskan disini, saya tidak mempunyai anak angkat, kenapa ? karena dalam islam tidak dikenal anak angkat dan itu haram. 

Menyangkut saya disering dipanggilnya sebagai Umi, dipanggil bunda dan bahkan dipanggil dengan sebutan mami, itu karena kebanyakan muallaf menyebut dirinya sebagai ibunya, tapi sebagai Ibu seiman dan seaqidah.  Setelah tidak seakoidah putuslah hubungan semua.

Saya mempertegas disini, yudi Mulyana tidak pernah bergabung dengan Yayasan Milik Irene Handono.  Segala sepak terjang Saudara Yudi Mulyana diluar tanggung jawabnya.

“Awas jangan terkecoh,” tegas umi Irene

Sementara itu Koh Hany Kristianto yang tengah berpincang dengan Irene di video itu juga ikut memperjelas.

“Jadi kita luruskan, Yudi Mulyana itu saya sendiri yang bonkar, Allah yang bongkar, makarnya Allah lebih hebat dari makarnya Yudi. Bayangkan Umi pelihara kucing aja, kucingnya tahu berterima kasih. Binatang tahu balas budi. Yudi banyak dibantu oleh UMI, namun tega menghianati UMI, memfitnah UMI, Apakah anda berhati manusia atau binatang ?" kesalnya

"Silahkan Murtad tapi jangan menjelekkan agama kita sendiri atau agama orang lain.' pungkasnya


Lihat postingan ini di Instagram

Semoga Allah melindungi mantan anak dan istri YUDI MULYANA, S.Th, M.Th, pelaku yudi adalah orang yang pura2 masuk Islam, ini akunnya @yudi.mulyana.794 @yudimulyana4 PELAKU berhasil mengelabuhi orang banyak termasuk diantaranya bu Irena Handono, pak @ary.ginanjar yang memberangkatkan si pelaku untuk ber-haji, kanwil kementrian agama, kang @aheryawan yg sampai mengirimi si pelaku uang krn kasihan posisi saat ini bekerja di kantor kanwil kementrian agama di Surabaya sebelumnya di kanwil kementrian agama Cirebon saya sadar jika posting hal ini, insyaaAllah saya akan "diserang" pihak mereka, saya sadar juga ada pihak yg mengancam saya krn sejak semalam sudah ada telpon yg mengancam, Beberapa strategi dawah, desa mualaf binaan kami, dan data lainnya bocor ke pihak sebrang krn penyusup ini, jadi kami merapatkan tim kerja kembali untuk berjaga2, khusus pesan untuk PENYUSUP: profile saya terbuka, alamat saya terbuka, kalau kalian mau ngancam saya, maka temui saya, jangan per telepon, jangan jadi pengecut yg bersembunyi diantara follower semoga bermanfaat Steven Indra note tambahan postingan pertama saya posting jumat, 8 Mei 2020 update: 9 mei 2020: saya tambahkan akun IG dia 9 mei sore katanya dia mau syahadat lg, nanti divideoin jangan lupa, bagi2 ke pihak sebelah buron sama mereka, trus baptis lg,,, bunglon banget
Sebuah kiriman dibagikan oleh Steven Indra Wibowo (@steven.indra.wibowo) pada





Red: Md
Berbagai Sumber


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi