Saturday, May 16, 2020

Kanit Sat Intelkam Polrestabes Makassar Kembali Lakukan Kegiatan Bagi-Bagi Sembako ke Para Mahasiswa Terdampak Covid-19


HR.Id-Kegiatan peduli terhadap dampak pandemi SARS CoV2 yang menyebabkan penyakit inveksi Covid -19 terus dilakukan jajaran Polrestabes Kota Makassar.

Giat yang dilakukan Polrestabes Makassar dalam hal ini unit III Sat Intelkam melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang tidak pulang kampung akibat terdampak covid 19.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kanit III Intelkam, AKP Sri Darwati ini dilaksanakan mulai pada hari kamis 14 Mei 2020 dengan sasaran 4 Dema fakultas. 

“Untuk kali ini kita memberikan Bantuan sebagai kepada 4 Dema Fakultas,” ungkap Sri Darwati (15/5/20)

Adapun ke Empat Dema yang dikunjungi yakni, Sekretariat Dema Dakwah jl. Octa baru pasar Mamajang Makassar, Sekret Dema Ekonomi Jl. Salemba lr. 3 no. 46 makassar, Sekretariat Dema Syariah Komplek kodam katanka blok E no 19 Mks dan Sekret Dema Tarbiyah Minasa upa, blok M, (perumahan Minasa Indah Residen, blok E no. 6

Menurut Sri Darwati kegiatan yang melibatkan Para Mahasiswa yang terdampak Covid-19 dilaksanakan hari ini, Jumat 15 Mei 2020.

“Giat akan dilanjutkan hari jumat tgl 15 mei 2020 dengan sasaran 4 ( empat) Dema dan Presma UIN Alauddin,” lanjut Sri

Sementara Pada hari kamis kemarin, tanggal 14 mei 2020 sekitar pukul 13.20 wita telah dilaksanakan penggalangan kelompok terhadap Dema Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.  Ini dimaksudkan dalam rangka membangun kesadaran kolektif mahasiswa terhadap bahaya covid-19 yang melanda Makassar.

Sri Darwati juga menjelaskan jika kegiatan serupa telah berkali kali dilaksanakan guna meringankan beban bagi adik-adik mahasiswa yang sampai kini masih bertahan di Makassar dan tidak berniat untuk pulang kampung dan kegiatan ini akan terus dilakukan hingga Pandemi Covid-19 tidak melanda lagi kota Makassar.


Seperti diketahui informasi jumlah pasien Positif Covid-19 kota Makassar per tanggal 15 Mei  2020 pukul 11.00 wita, 147 Pemantauan, 1099 Orang Dalam Pemantauan, 952 Selesai Pemantauan.  Sementara 198 Dirawat, 562 Pasien Dalam Pemantauan, 291 pulang dan dinyatakan sehat dan 73 meninggal. Untuk pasien Positief 283 dirawat, 547 Positif, 255 sembuh dan yang meninggal 39 pasien.

Usai kegiatan yang berlangsung selama Dua hari tersebut, Sri Darwati menyatakan akan terus melakuakn silaturrahni dan saling koordinasi dengan para adik-adik Mahasiswa.  Sri juga berharap adik-adik para Mahasiswa berperan aktif dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19 yang salah satunya adalah Stay At Home ( Tetap Dirumah Saja).

”Selanjutnya kami akan melaksanakan silahturahmi secara rutin dengan adik-adik mahasiwa,” pungkas Sri Darwati

Red. AH


SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi