Sunday, May 17, 2020

Dilarang Buka Puasa Bersama, Mapala UMI Makassar Turun ke Jalan Bagi-bagi Makanan



HR.Id-Meski saat ini pihak rektorat menganaktirikan Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta alam MAPALA UMI Makassar, namun Anggota yang bersatatus Mahasiswa masih tetap berbagi reseky kepada orang-orang yang lagi terdampak atas Pandemi Covid-19.

Giat ini dilakukan oleh Anggota Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) pada hari Sabtu 16 Mei 2020 yang menetap di Makassar dan tidak memilih untuk pulang kampung.  Puluhan personil MPL UMI membagikan paket sembako dan masker kepada warga Makassar yang terdampak covid-19.

Pelaksanaan Giat dilakukan disekitar Benteng Fort Rotterdam, Makassar dan sekitar Kampus II Universitas Muslim Indonesia

dengan sasara pemukiman dan penarik becak, tukang bentor, ojek online, dan para tukang parkir yang ada di jalan.



Saat ini Mapala UMI terus berbenah diri dan mencari Formula baru dalam mengembangkan kegiatan sosial kemanuasiaan selain sebagai pencinta alam.  Tak heran jika kegiatan yang dilakukan ini adalah yang pertama kali dilakukan sejak berdirinya 38 tahun silam.   

Hal ini diungkapkan Ketua Umum MAPALA UMI Makassar Bahrum di mana ditahun-tahun sebelumnya ketika mengahadapi bulan suci ramadhan MAPALA UMI Makassar rutin melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu di Sekretariat MAPALA UMI Makassar.


“Karena ada larangan untuk menggelar acara buka puasa bersama, maka kami mendatangi warga sebagai bentuk kepedulian dan jiwa sosial anggota MAPALA UMI Makassar kepada warga yang terdampak covid 19. Diharapkan ini dapat bermanfaat bagi mereka,” ungkap Bahrum Sabtu Malam (16/5/20)

Bahrun juga mengafresiasi seluruh anggata Mapala UMI baik senior dan yunior yang turut mendukung serta turut mendonasikan sedikit rezekinya untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berterimakasih Buat Kakanda Senior serta Adinda Yunior yang turut mendukung kegiatan yang sangat Mulia ini, Terimakasih atas bantuan dan rezekinya sehingga kami bisa berbagi kepada orang-orang yang lagi membutuhkan saat ini,” ungkap Bahrum

Bahrun juga berharap agar semua personil MAPALA UMI bersama-sama menciptakan kegiatan yang bermanfaat bagi siapapun.  Selain itu, Ketua MPL UMI ini berharap agar semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga semuanya bisa beraktivitas seperti sediakala.

Seperti diketahui MAPALA UMI Yang berdiri pada 23 Oktober 1981 adalah sebuah kelompok Pencinta Alam dibawah Naungan sebuah Kampus yakni Universitas Muslim Indonesia.  Berbagai prestasi yang pernah ditoreh oleh kelompok ini. 

Sejak tahun 1990 mereka telah menunjukkan taringnya ketika diberbagi event nasional dikegiatan lomba selalu mendapatkan tempat pada urutan 1,2 dan 3 serta Favorite, makanya tak heran jika setiap kali Kampus-kampus yang bertarap Internasional melaksanakan kegiatan Lomba yang berhubungan dengan kepencinta alaman mereka seakan kehilangan semangat ketika MAPALA UMI Tak turut ambil bagian.

Mapala UMI Boleh dikatakan setara dengan Mapala UI ataupun Korpala UNHAS yang selalu mendapatkan hati dimata pencinta Alam dan Pihak Rektorat kampus-kampus yang ada di Indonesia. 

Mapala UMI selalu turut ambil bagian ketika warga masyarakat dilanda Musibah Bencana Alam.  Mereka hadir di Palu pada Bencana Sunami tahun 2018 lalu, Bencana tanah longsor di Kab. Gowa dan banyak lagi. Tidaklah mencengankan jika Mapala UMI selalu dipandang berhati mulia oleh Masyarakat.



Red: AR

SHARE THIS

Author:

MARI MEMBANGUN KEBERSAMAAN, BERSAMA KITA BERJUANG

0 Please Share a Your Opinion.:

Diharap Memberi Komentar Yang Sopan & Santun
Terimakasih Atas Partisipasi Mengunjungi Web Kami

Hukum

Kesehatan

»

Serba Serbi